Pixel Code jatimnow.com

Wajah-wajah Baru dalam Latihan Perdana Persik Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Suasana latihan perdana Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana latihan perdana Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik menggelar latihan perdana setelah berakhirnya putaran pertama Liga 1 2022/2023, Selasa (3/1/2023) sore. Latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri itu dihiasi wajah-wajah baru.

Setidaknya ada 8 wajah baru terlihat dalam latihan perdana Persik yang dipimpin pelatih Divaldo Alves tersebut.

Ada Beni Oktovianto eks PSMS Medan, top skor dari Elite Pro Academy Persik U18 Raia, dan Roger pemain muda berbakat kelahiran Kediri.

Termasuk mantan kapten Persedikab Kediri M Khanafi, eks kiper PSPS Pekan Baru dan beberapa pemain muda lainnya dengan status trial. Serta Bagas Satrio dan Sutan Zico yang kembali dari masa peminjaman dan cedera.

Selain nama-nama itu, pelatih Divaldo Alves menyebut bahwa Tim Macan Putih juga akan kehadiran pemain baru lainnya. Ini untuk memperbaiki performa mereka di putaran kedua nanti.

"Ya seperti bos kita bilang, ada beberapa pemain yang diganti untuk perbaiki tim. Jadi dalam minggu ini sama minggu depan kita lihat saja," ujar Divaldo.

Baca juga:
Janji Bupati Sumenep, Kopi di Tepi Sawah, Rambut Keren Punggawa Persik

Menurut Divaldo, pemain muda sangat penting untuk masa depan Persik. Saat ini mereka turut berlatih bersama Arthur Felix dan kawan-kawan. Namun bukan tidak mungkin mereka yang layak akan turun di kompetisi resmi.

"Sebetulnya kita mau pemain yang punya pengalaman untuk Liga 1 untuk tetap fight. Tapi kita jangan lupa masa depan Persik Kediri. Mereka dalam masa trial. Nanti kalau ada yang bisa main pasti turun. Kalau ada yang belum pengalaman ya mereka belajar di sini, ikut latihan," terang eks pelatih Persebaya 1927 tersebut.

Sementara itu, selain wajah-wajah baru, beberapa nama belum terlihat. Ada yang memang masih berada di kampung halamannya, ada yang diisukan telah hengkang dari Persik.

Baca juga:
Wish Hair Studio, di Balik Gaya Rambut Keren Punggawa Persik Kediri

Nama yang diisukan hengkang adalah Rahel Radiansyah dan M Ridwan. Sementara Rohit Chan, Samsul Arifin, Arthur Irawan, Pahabol, dan Jeam Kelly Sroyer masih akan kembali minggu ini.

Di latihan perdana ini, Divaldo fokus pada pemulihan fisik pemain hingga dua hari ke depan. Selanjutnya dia akan mulai pada taktik untuk menghadapi putaran kedua pertengahan Januari 2023.