Pixel Code jatimnow.com

Rekomendasi Es Cokelat di Surabaya, Ada yang Berjualan Sejak 1950

Es Cokelat dengan roti tawar yang lezat. (Foto: Rama Indra/jatimnow)
Es Cokelat dengan roti tawar yang lezat. (Foto: Rama Indra/jatimnow)

jatimnow.com - Surabaya yang tersohor sebagai Kota Pahlawan ternyata juga menyimpan beragam kuliner menarik. Salah satunya adalah es cokelat, pernah coba?

Es Cokleat merupakan hidangan yang sangat cocok untuk dinikmati untuk melepas penat setelah capek bekerja seharian, ataupun dinikmati saat santai bersama keluarga tercinta.

Selain rasanya yang legit dan memiliki tekstur kental, rasa es coklat ini juga akan semakin nikmat bila dicocol dengan sobekan roti tawar.

Cara menyantapnya pun berbeda ketika es coklat kita sandingkan dengan roti tawar. Yaitu perlahan, sobek demi sobekan roti tawar itu dicelupkan ke dalam kentalnya cokelat cair bercampur bongkahan es batu nikmat tersebut, hemm...Mak Nyuss!

Semakin penasaran? Kalian bisa membeli es coklat ini di 4 tempat berbeda yang ada di wilayah Kota Surabaya.

1. Es Cokelat Pantang Mundur

Es Cokelat Pantang Mundur di Jalan Kapas Krampung, Surabaya (Foto: Instagram/@escoklatpantangmundur)Es Cokelat Pantang Mundur di Jalan Kapas Krampung, Surabaya (Foto: Instagram/@escoklatpantangmundur)

Lokasi jualan es cokelat ini berada tepat di Jalan Kapas Krampung, No.135, Ploso, Tambaksari, Surabaya, atau 1 kilometer setelah SPBU Kapas Krampung, di sebelah kiri, sebelum perempatan Putro Agung Kulon.

Seperti namanya, di baliho bakulan es cokelat itu bertuliskan 'Es Coklat Pantang Mundur' dengan ukuran font cukup besar. Harga mulai 5000-an dan untuk gelas jumbo dibandrol harga Rp8000. Di sini juga disediakan roti tawar.

2. Es Cokelat Al Sanda

Es Cokelat Al Sanda di Jalan H. Moh. Noer No.244, Kedung Cowek, Surabaya (Foto: Instagram/@escoklat_alsanda)Es Cokelat Al Sanda di Jalan H. Moh. Noer No.244, Kedung Cowek, Surabaya (Foto: Instagram/@escoklat_alsanda)

Baca juga:
Warga Surabaya Kunjungi Kampung Edukasi Sampah di Sidoarjo, Belajar Ini Sih!

Kali ini lokasinya dekat dengan jembatan Suramadu, satu arah berada di Kedung Cowek, Jalan H. Moh. Noer No.244 atau sebelah minimarket Alfamart Kedung Cowek arah ke Surabaya Kota.

Menariknya, selain menyediakan es cokelat dengan bandrol harga Rp5000-an, di sini juga tersedia sereal cokelat kering yang ditaburkan melapisi permukaan es cokelat tersebut.

3. Es Cokelat Spezial

Es Cokelat Spezial, Jalan Kaliasin Pompa, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya (Foto: Instagram/@escoklatspezial)Es Cokelat Spezial, Jalan Kaliasin Pompa, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya (Foto: Instagram/@escoklatspezial)

Es cokelat ini berlokasi di Jalan Kaliasin Pompa, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Menyandang nama Spezial pakai 'Z', dalam desain gerobak es cokelat ini seperti angkringan. Juga terkadang menerapkan promo menarik, pembelian Rp15000 dapat 2 porsi.

4. Es Cokelat Tambah Umur 1950

Baca juga:
Simak! Cara Mencegah Sindroma Ovarium Polikistik

Es Cokelat Tambah Umur 1950 Surabaya (Foto: Rama Indra/jatimnow)Es Cokelat Tambah Umur 1950 Surabaya (Foto: Rama Indra/jatimnow)

Satu ini konon dijuluki sebagai tempatnya para pecinta es cokelat. Dikenal akan citarasa hebatnya dan sejarahnya yang telah buka sejak tahun 1950.

Dengan suasana outdoor teduh di Jalan Simokerto No.49, Simokerto, Kecamatan Simokerto, bakulan es cokelat ini tidak pernah sepi pembeli, karena satu hal, rasanya tidak pernah berubah sejak pelanggan langganan pertama kali membeli hingga sekarang.

Untuk itu, mana tempat yang menurut kalian cocok untuk kalian disinggahi?