Pixel Code jatimnow.com

Gudang Rongsokan di Surabaya Terbakar Gegara Ngecas HP, 15 Mobil PMK Diterjunkan

Kebakaran gudang rongsokan. (Foto: BPBD Kota Surabaya for jatimnow.com)
Kebakaran gudang rongsokan. (Foto: BPBD Kota Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com- Gudang rongsokan yang terletak di Jalan Ploso Timur 3, Gang 94, Kelurahan Ploso, Tambaksari, Surabaya ludes dilalap si Jago Merah. 15 mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan.

Kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 07.20 WIB, Rabu (4/1/2023) itu, mengakibatkan bangunan seluas 8 x 10 meter ludes tanpa sisa. Dan diduga kuat kebakaran terjadi disebabkan oleh konsleting arus listrik.

Sekretaris BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, unit penanganan yang terjun di lokasi kejadian terdapat 15 unit.

"15 unit diberangkatkan, mulai unit rayon 2 Tambak Rejo, Pos Mulyorejo, Pos Bulak, Pos Menur, rayon Pasar Turi, Pos Pegirian, Pos Keputih, dan unit Tim Rescue," kata Ridwan.

Setelah tiba di lokasi dan berkat penanganan dari petugas, api pokok padam sekitar pukul 07.39 WIB dan dinyatakan kondusif pada pukul 07.53 WIB.

Baca juga:
Rumah di Gresik Hangus Terbakar saat Pemiliknya Pergi ke Sawah

Menurut Ridwan, pengakuan dari penghuni rumah gudang rongsokan tersebut, api awal muncul dari korsleting arus listrik pada saat mencharge handphone (HP).

"Penghuni sekaligus penyewa gudang adalah Agus Suranto, kebakaran terjadi setelah pihaknya ngecas HP di atas kasus, lalu kobaran api muncul akibat korsleting listrik," jelasnya.

Beruntung, lanjut Ridwan, tidak ada korban jiwa, saat itu Agus Suranto berada di luar rumah karena sedang membuang sampah.

Baca juga:
Truk Pengangkut Tabung Gas Terbakar di Sumenep

"Bersyukur kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, alias nihil," pungkasnya.