Pixel Code jatimnow.com

Cewek Berhijab dan Cowok Berambut Merah Terekam CCTV Curi Kotak Amal Musala

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Pelaku beraksi membobol kotak amal. (Foto: tangkapan layar CCTV musala)
Pelaku beraksi membobol kotak amal. (Foto: tangkapan layar CCTV musala)

jatimnow.com - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sejoli di Musala Miftahul Hidayah, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Aksi pencurian pada Minggu 1 Januari 2023 pada pukul 22.30 WIB terekam kamera CCTV musala.

Dalam rekaman CCTV terlihat, kedua pelaku yang merupakan pasangan muda mudi mengawasi situasi di sekitar musala. Sebelum menggasak kotak amal di dalam pintu musala, kedua pelaku sempat akan mencuri kotak amal di depan pagar musala.

Tapi setelah tidak berhasil, pemuda dengan ciri ciri rambut disemir merah dan berjaket merah melompat lewat tembok pagar musala dan berhasil membawa kabur kotak amal.

Baca juga:
Sederet Kasus di Bangkalan Dibongkar: Begal hingga Pencurian Kotak Amal Makam

Pengurus Musala Miftahul Hidayah, Dadang Prasetyo mengatakan kejadian pencurian itu pada malam hari saat di wilayah Pujon sedang diguyur hujan.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV, salah satu pelaku yang mengawasi situasi merupakan seorang perempuan memakai hijab dan untuk pelaku sendiri ciri-cirinya rambutnya disemir merah dan berjaket warna hitam,biru dan merah, sedangkan celananya pendek warna hitam tanpa mengenakan alas kaki," ujarnya, Rabu (4/1/2022).

Baca juga:
Gegara Bayangan Misterius, Mobil Elf Terguling di Pujon Malang

Kotak amal yang berhasil di bawa kabur kedua pelaku sempat dibuang oleh pelaku di area persawahan warga yang jaraknya kurang lebih 3 kiloemeter dari musala. Namun berhasil ditemukan kembali oleh warga.

"Meski begitu kesepakatan pengurus musala enggan melapor kepada pihak kepolisian. Mudah-mudahan pelaku sadar dan segera tertangkap agar ada efek jera bagi pelaku pencurian kotak amal tersebut," pungkasnya.