Pixel Code jatimnow.com

Penampakan Stadion Baru di Kabupaten Kediri yang Bakal Dibangun Februari 2023

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Desain stadion baru Kabupaten Kediri (Foto: Ilustrasi DPKP Kabupaten Kediri)
Desain stadion baru Kabupaten Kediri (Foto: Ilustrasi DPKP Kabupaten Kediri)

jatimnow.com - Stadion baru di Kabupaten Kediri akan dibangun pada Februari 2023. Lahan 10 hektare sudah siapkan di kawasan Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, dekat dengan bandara baru.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Kediri, Agus Sugiarto mengatakan, saat ini proses pembangunan stadion baru itu telah memasuki tahap tender.

"Sedang proses tender stadion di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). InsyaAllah pembangunan dimulai kalau tidak di pertengahan, ya akhir bulan Februari 2023," ujar Agus, Rabu (4/1/2023).

Agus menjelaskan, pembangunan stadion baru itu akan dibangun di lahan kawasan Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Lahan seluas 10 hektare sudah disiapkan di sana untuk dibangun dengan konsep Sport, Entertainment dan Bussines (SEB).

"Jadi di dalam stadion itu nanti terdapat ruang meeting yang kita desain dengan menghadap ke arah lapangan. Nantinya kurang lebih terdapat empat room di sana, dua di sisi timur dan dua lagi di sisi barat," tambahnya.

Baca juga:
Mas Dhito Ajak Pengembang Bandara dan Tol Bahas Infrastruktur di Kediri

Stadion baru itu nantinya juga diperuntukkan menggelar konser di lapangan. Namun untuk mengantisipasi rumput rusak, pemerintah memasang grass cover sebagai pengaman agar rumput tidak rusak apabila diinjak.

Menurut Agus, sebagai acuan, dalam pembangunan stadion baru nanti, akan mengadopsi konsep dua stadion di Tanah Air, yaitu Stadion Manahan Solo dan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga:
Mas Dhito Siapkan Learning Center, Serap Tenaga Kerja Lokal untuk Bandara Kediri

Untuk kapasitasnya, stadion baru ini bakal disiapkan untuk menampung kurang lebih 30.000 penonton dan akan menerapkan kursi single seat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri telah menyiapkan kurang lebih anggaran sebesar Rp150 miliar yang diambil dari APBD Tahun 2023. Dengan target pembangunan selama satu tahun.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,