Pixel Code jatimnow.com

Bupati Lamongan Tinjau Dua Item Penting Penunjang Kesejahteraan Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Yuhronur Efendi saat mengunjungi warga dan menanyakan terkait layanan Program Lamongan Sehat di puskesmas (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Yuhronur Efendi saat mengunjungi warga dan menanyakan terkait layanan Program Lamongan Sehat di puskesmas (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dua item penting penunjang kesejahteraan masyarakat, yaitu pemenuhan akses jalan layak dan layanan kesehatan dengan cepat direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Dua item yang masuk dalam Program Super Prioritas Pemkab Lamongan di Kecamatan Deket dan Glagah itu ditinjau dan diresmikan Bupati Yuhronur Efendi.

Rombongan mengendarai motor trail dan menjajal mulusnya proyek jalan mantap dan alus Lamongan (jamula) serta meninjau progres pembangunan program Lamongan Sehat yakni Pusat Kesehatan Terpadu (Pustu) dan puskesmas.

"Kita meresmikan beberapa dari 41 ruas jalan yang sudah selesai. Selain itu juga melihat sarana dan prasarana kesehatan puskesmas sebagai bagian dari Program Lamongan Sehat," ungkap bupati yang akrap disapa Pak Yes itu, Kamis (5/1/2022).

Baca juga:
Pemberdayaan Manusia di Lamongan Dilakukan Menyeluruh

Sejalan dengan misi yang diusung, Pak Yes ingin memastikan seluruh program kerja berjalan seusai harapan utamanya memberi layanan publik yang prima.

"Sehingga nantinya masyarakat tidak sulit mendapat layanan kesehatan yang memadai. Juga didukung akses jalan yang diharap bisa membantu mempermudah kegiatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, maka dari itu jalan ini menjadi program super prioritas," paparnya.

Baca juga:
Prospek Pembangunan 2023, Camat dan Kepala OPD Lamongan Diminta Satu Frekuensi

Dalam kesempatan itu, Pak Yes juga menyingung perihal dana dusun hingga program perintis pendidikan serta UMKM di Lamongan.

"Untuk Tahun 2023, jamula akan terus dilanjutkan ada beberapa titik yang belum sempurna. Sementara dana dusun mulai kembali dibahas dan program lainya semoga bisa mewujudkan kejayaan Lamongan," pungkas Pak Yes.