Pixel Code jatimnow.com

Jelang HUT Emas PDIP, Banteng Surabaya Tambah 1 Unit Ambulans Baru

Editor : Redaksi
Jelang HUT Emas PDIP, Banteng Surabaya Tambah 1 Unit Ambulans Baru (Foto-foto: Adi for jatimnow)
Jelang HUT Emas PDIP, Banteng Surabaya Tambah 1 Unit Ambulans Baru (Foto-foto: Adi for jatimnow)

jatimnow.com - Menjelang HUT ke-50 PDI Perjuangan 10 Januari 2023, kader-kader banteng Kota Surabaya melaunching satu unit ambulan baru. Ini berfungsi untuk melayani warga masyarakat yang sedang kesusahan, terutama pengangkutan jenasah.

Peluncuran dilakukan dengan penuh khidmat, di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sabtu (7/1/2023). Dihadiri seluruh fungsionaris PDI Perjuangan Kota Surabaya, termasuk para ketua dan sekretaris PAC semua kecamatan.

Dengan peluncuran itu, kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya memiliki 3 unit ambulan yang semua untuk melayani warga masyarakat yang sedang membutuhkan. Termasuk menurunkan ke daerah-daerah bencana untuk membantu rakyat.

“Dengan bertambahnya unit ambulan baru, maka kader-kader PDI Perjuangan semakin mampu melayani masyarakat. Terutama warga miskin atau tidak mampu, yang kesulitan dan kesusahan. Dan penambahan ambulan ini memperkuat daya kekuatan untuk pelayanan rakyat,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, dalam sambutan.

Dikatakan, dalam kesulitan-kesulitan rakyat, kader PDI Perjuangan berusaha keras untuk hadir di tengah-tengah warga. “Kita bekerja keras, berupaya sekuat tenaga agar PDI Perjuangan hadir di tengah rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat. Sekaligus memperkuat akar-akar di hati dan pikiran rakyat,” kata Adi.

Baca juga:
PDI Perjuangan Surabaya Gerakkan Penghijauan untuk Rawat Kehidupan

Ketua DPRD Kota Surabaya itu mengajak seluruh kader banteng untuk mensyukuri hadirnya ambulan baru. “Menjelang ulang tahun ke-50 atau usia emas PDI Perjuangan, yang sebentar lagi kita peringati dengan meriah, hari ini kita bisa menambah satu unit ambulan baru,” kata Adi.

Peluncuran ambulan baru ditandai pengucuran air dan pemecahan kendi, yang dilakukan kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya. “Semoga selamat dari segala musibah, berkah dan lancar untuk membantu sesama,” kata H. Sjukur Amaludin, saat memimpin doa.

Baca juga:
Soal Eri Cahyadi Maju Pilgub 2024, Sikap PDI Perjuangan Surabaya Begini

Adi mengatakan, dengan kekuatan gotong royong semua pihak, PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak di tengah-tengah masyarakat. Hadir di tengah rakyat. Dan, terus menambah alat-alat perjuangan.

“Dengan kekuatan gotong royong, kita terikat seperi sapu lidi yang bisa berfungsi banyak untuk kebaikan. Tuhan YME senantisa memberkati kita semua. Amin,” kata Adi.