Pixel Code jatimnow.com

Dirut MU Bantah Pencalonan Achsanul Qosasi jadi Ketum PSSI

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Direktur Utama PT Polanah Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq (bertopi merah). (Foto: Madura United for jatimnow.com)
Direktur Utama PT Polanah Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq (bertopi merah). (Foto: Madura United for jatimnow.com)

jatimnow.com - Presiden Madura United Achsanul Qosasi (AQ) diisukan menjadi calon ketua umum PSSI. Hal tersebut dibantah oleh Direktur Utama PT Polanah Bola Madura Bersatu (PBMB), perusahaan yang menaungi klub Madura United, Zia Ul Haq.

Zia Ul Haq mengatakan, ajang pemilihan ketum PSSI ini bukan untuk AQ. Bukan tanpa alasan, ia menilai kondisi PSSI saat ini hanya akan merugikan AQ.

"Tidak ada pencalonan itu. Kami lebih sayang beliau (AQ) jadi kami tidak ingin beliau nantinya akan dikorbankan dengan cara-cara yang salah. Kondisi PSSI saat ini kurang sehat dan harus banyak yang diperbaiki," ungkapnya, Selasa (10/1/2023).

Ia juga mengatakan, pihaknya juga telah memberikan saran agar AQ tak mencalonkan diri menjadi ketum PSSI. Menurutnya, AQ lebih baik tetap menjadi Presiden Madura United dan membesarkanya bersama-sama.

Baca juga:
Tekad Persebaya Rebut Kemenangan di Kandang Madura United

"Sebaiknya beliau tidak usah. Kami sudah sampaikan saran agar tidak masuk ke sana (PSSI). Tetaplah menjadi Presiden Madura United dan bersama-sama berjalan dengan MU," tuturnya.

Diketahui, pemilihan ketua umum PSSI akan segera dilakukan di pertengahan bulan ini. Zia Ul Haq berharap, posisi ketum PSSI dapat diisi oleh orang yang bertanggung jawab, kompeten dan komiten di bidang itu.

Baca juga:
Wish Hair Studio, di Balik Gaya Rambut Keren Punggawa Persik Kediri

"Tentu semoga diisi oleh orang yang kompeten dan komit ya. Harus memberikan perubahan karena memang banyak hal yang harus dibenahi di tubuh PSSI," pungkasnya.