Pixel Code jatimnow.com

Sopir Tiba-tiba Hilang Kendali, Truk Muatan Serbuk Kayu Tabrak Pohon di Jombang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Truk bermuatan serbuk kayu yang terguling ke badan jalan usai menabrak pohon. (Foto: Satlantas Polres Jombang)
Truk bermuatan serbuk kayu yang terguling ke badan jalan usai menabrak pohon. (Foto: Satlantas Polres Jombang)

jatimnow.com - Truk bermuatan serbuk kayu mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Sukarno Hatta. Tepatnya di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang pada Selasa (10/1/2022) sekitar pukul 2.30 dini hari.

Akibatnya, muatan truk dengan nomor polisi (nopol) N 8493 UI tersebut, berhamburan ke jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto menjelaskan, awalnya kendaraan yang dikemudikan Andik Siswanto (31) warga Desa Ngeluk Gambyok, Kecamatan Grogol, Kediri itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya menuju ke Madiun.

Namun, saat sampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi dalam kondisi mengantuk, sehingga kehilangan arah kemudi, dan menabrak pohon.

Baca juga:
Motor Oleng saat Hendak Mendahului Pikap, Gadis di Surabaya Tewas

"Semula truk melaju dari timur ke barat. Tiba-tiba mengarah ke kiri dan menabrak pohon di sebelah kiri jalan, maka terjadilah laka lantas tunggal," ungkap Anang.

Atas peristiwa itu, bagian depan truk sebelah kiri mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, beruntung dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa.

Baca juga:
Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Lamongan Tewas Terlindas Truk

"Untuk pengemudi kendaraan truk tidak mengalami luka, dan kondisinya sehat. Sedangkan kendaraan mengalami kerusakan bagian depan," pungkasnya.