Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Rekrut Striker Jebolan Timnas Portugal

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Striker baru Persik Kediri, Flavio Silva (dua dari kiri) - (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Striker baru Persik Kediri, Flavio Silva (dua dari kiri) - (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri resmi mendatangkan Flavio Silva, striker jebolan Tim Nasional (Timnas) Portugal, untuk menggantikan Joanderson yang didepak pada akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Flavio Silva mulai mengikuti latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri bersama Arthur Irawan dan kawan-kawan hari ini, Selasa (10/1/2023).

Striker ini merupakan pemain kelahiran Guinea Bissau 3 April 1996. Dia diharapkan mampu mengatasi problem tumpulnya lini depan Tim Macan Putih di putaran kedua nanti.

"Semua bisa melihat bahwa di putaran pertama lalu, Persik Kediri banyak menciptakan peluang namun minim gol. Tentu Flavio direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut," ujar Pelatih Persik, Divaldo Alves.

Flavio Silva merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia yang memiliki profil menterang.

Baca juga:
Hore! Persikmania Bisa Dampingi Macan Putih Bentrok vs PSIS di Stadion Brawijaya

Dia merupakan jebolan Timnas Portugal U-16, U-17, dan U-19. Di timnas kelompok umur Portugal, Flavio sempat bermain dengan sejumlah nama beken seperti Ruben Diaz, Renato Sanchezs dan Diogo Jota.

Divaldo menyebut kondisi fisik Flavio yang terakhir memperkuat FC Mondercange di Liga Luksemburg itu cukup baik. Dia juga disebut sebagai pemain yang komplet.

Baca juga:
Kutukan Nomor Punggung 9, Ini Deretan Pemain Persik Kediri yang Apes

"Dia tinggi, dia punya kecepatan dan dalam finishing punya kemampuan lebih baik. Dia pemain kompletz sesuai evaluasi. Kami memang butuh pemain yang kuat dalam finishing dan cocok dengan pola strategi yang kami inginkan," papar dia.

Sebelumnya, Persik sudah mendatangkan empat rekrutan lainnya, yaitu Beny Oktovianto, Mahir Radja dan eks Persija Jakarta, Rangga Widiansyah serta Al Hamra Hehanusa. Sedangkan sejumlah pemain yang berstatus trial, akan diputuskan besok, Rabu (11/1/2023).