Pixel Code jatimnow.com

Belum Sebulan Diperbaiki, Jembatan Prasung Ambles Lagi, Nemen Rek!

Editor : Rochman Arief Reporter : Zainul Fajar
Kondisi jalan yang ambles dan dipasangi sofa bekas oleh warga. (foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Kondisi jalan yang ambles dan dipasangi sofa bekas oleh warga. (foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Belum genap satu bulan diperbaiki, jalan di Desa Prasung, Buduran, Sidoarjo kembali rusak dan terlihat berlubang.

Kerusakan mulai terlihat ketika mendekati jalan dan jembatan yang baru diperbaiki sekira tiga minggu yang lalu.

Kontur jalan yang bergelombang, dan ambles di sisi tengah membuat para pengemudi mulai menurunkan kecepatannya saat mewati jalan tersebut.

"Lha iya mas cek nemene (kok kebangetan), belum sampai satu bulan diperbaiki, tapi jalannya sudah ambles lagi kayak gitu," ujar Ricky (25) pengguna jalan saat ditemui di lokasi, Rabu (11/1/2023).

Lebih lanjut, karena dirasa membahayakan pengguna jalan, warga berinisiatif memberi tanda jalan yang ambles dan rusak tersebut dengan kursi sofa bekas. Kursi ini dijadikan rambu-rambu sekaligus mengingatkan pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Baca juga:
Mushola Putri di Area Makam KH Ali Mas'ud Sidoarjo Dieksekusi, Lho...

"Sengaja diberi tanda mas agar para pengguna jalan lebih waspada. Kami dari warga juga sukarela mengatur lalu lintas, karena kalau tidak bisa dibuat simpangan dua kendaraan besar sekaligus," terang warga sekitar.

Baca juga:
Rekaman Suara Penculikan Anak di Sidoarjo dan Bangkalan Dipastikan Hoaks!

Warga sekitar berharap, jalan dan jembatan yang menghubungkan antar dua desa, yakni Desa Prasung dan Dukuh Tengah segera diperbaiki.

Hal ini menurut warga perlu agar tidak terjadi kecelakaan, akibat jalan rusak. Ditambah lagi kondisi lampu penerangan di sekitar jalan juga terbatas.