Polres Banyuwangi Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa di NTB

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Penyerahan bantuan dari Polres Banyuwangi

jatimnow.com - Gempa berkekuatan 7,0 skala richter yang melanda Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat Minggu (5/8/2018) memantik empati berbagai pihak. Tak terkecuali Polres Banyuwangi yang mengirimkan bantuan berupa sembako.

Sedikitnya 1 ton beras, ratusan kardus mie instan, air mineral, serta obat-obatan telah diberangkatkan ke daerah bencana, Selasa (7/8/2018).

Waka Polres Banyuwangi Kompol Oskar Samsudin mengatakan, untuk menyampaikan bantuan ini pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Lombok supaya dikomunikasikan kepada pihak posko tanggap bencana.

"Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang di Lombok, dari Polres Banyuwangi mengirimkan bantuan sembako dan obat-obatan," ujar Kompol Oskar di Mapolres Banyuwangi.

Bantuan-bantuan ini dikumpulkan, kata Kompol Oskar, dari seluruh jajaran anggota Kepolisian serta polsek-polsek jajaran di 25 Kecamatan di Bumi Blambangan.

"Bantuan itu kita angkut menggunakan truk dan kita tugaskan dua personil untuk menyampaikan bantuan tersebut," paparnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter