Pixel Code jatimnow.com

Uang Nenek Penjual Kacang Digasak Emak-emak asal Bangkalan

Editor : Rochman Arief Reporter : Fathor Rahman
Terduga pelaku saat berada di Mapolres Bangkalan. (foto: Ilham for jatimnow.com)
Terduga pelaku saat berada di Mapolres Bangkalan. (foto: Ilham for jatimnow.com)

jatimnow.com - Lima emak-emak di Bangkalan diringkus usai diduga melakukan pencurian uang milik Djati (84) warga Kelurahan Kraton, Bangkalan. Diduga, kelima pelaku ini menggondol uang korban sebanyak Rp 50 juta.

Kejadian pencurian bermula saat nenek yang sehari-hari berjualan kacang rebus keliling itu menyimpan uang di rumah. Sementara ia hanya tinggal berdua bersama cucunya yang sudah bekerja.

Saat pencurian terjadi, Djati tinggal seorang diri di rumah, karena cucunya menginap di toko tempatnya bekerja. Kelima pelaku yang mengetahui korban lengah, mereka masuk ke rumah pada malam hari dan mengobrak abrik isi rumah, kemudian mengambil uang.

"Pelaku lima orang diduga mengambil uang yang disimpan nenek saya. Menurut nenek, jumlahnya sekitar Rp50 juta," kata Ilham, yang tak lain cucu korban, Rabu (11/1/2023).

Baca juga:
WN Iran Tepergok Curi Uang Padagang Pasar Pabean Surabaya

Ilham kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bangkalan. Tak butuh waktu lama, polisi telah mengamankan lima pelaku pada Selasa (9/1/2023).

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini masih meminta keterangan para pelaku dan mendalami kasus pencurian ini

Baca juga:
Sederet Kasus di Bangkalan Dibongkar: Begal hingga Pencurian Kotak Amal Makam

"Sudah diamankan kemarin sore. Untuk detailnya seperti apa nanti ya, akan kami update. Saat ini masih pendalaman," pungkasnya.