jatimnow.com

Sukseskan Agenda Kamtibmas, Polda Jatim Gelar Siraman Rohani

Kapolda Jatim Irjen Pol Machud Arifin 🔍
Kapolda Jatim Irjen Pol Machud Arifin

jatimnow.com - Mensukseskan agenda Kamtibmas 2018-2019 Polda Jatim menggelar kegiatan siraman rohani untuk penguatan mental anggota Polda Jatim di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Selasa (7/8/2018).

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, siraman rohani ini dilakukan kepada anggota, agar memiliki pemikiran yang positif dalam menghadapi tugas-tugas yang harus disiapkan.

"Terutama agenda dekat-dekat ini seperti Pileg dan Pilpres mendatang," ujar Kapolda usai mengikuti acara siraman rohani, Selasa (7/8/2018).

Loading...

Ia juga menyampaikan tentang musibah gempa di Nusa Tenggara Barat yang terjadi kemarin, hingga mengakibatkan ratusan orang meninggal. Selain itu Machfud mengimbau kepada Kapolres agar peduli terhadap musibah di Lombok NTB.

"Ada bencana alam di Lombok, korban yang tercatat hampir 150 orang. Kemarin langsung kita kirim 50 tenaga medis dan 200 anggota Brimob ke NTB. Ada himpunan juga dari Kapolres dan jajaran PJU, terkumpul Rp 700 juta," lanjutnya.

Sementara itu terkait terorisme, Machfud menyampaikan agar tidak ada teror lagi. Karena hal itu sudah ditangani baik oleh kepolisian.

"Ada duka di Lombok, kita kirimkan pasukan dan tenaga medis memberikan bantuan. Teroris biar ditangani, semua jalan, nongol langsung babat," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes