Pixel Code jatimnow.com

Jual Minuman Boba di Depan Alfamart, Laku 60 Gelas Per Hari

Editor : Redaksi
Achmad Ali Jufry bersama minuman boba yang dijualnya di depan Alfamart Trunojoyo 2 Sampang (Foto: Ame for jatimnow.com)
Achmad Ali Jufry bersama minuman boba yang dijualnya di depan Alfamart Trunojoyo 2 Sampang (Foto: Ame for jatimnow.com)

jatimnow.com - Minuman kekinian dengan topping boba atau bubble bagi Achmad Ali Jufry, masih menjanjikan, terutama di Sampang.

"Beda kalau di Surabaya, Sidoarjo mungkin sudah sangat banyak. Kalau di Sampang sih ada tapi belum banyak kompetitornya," ujar pria 24 tahun tersebut, Rabu (11/1/2023).

Bapak satu anak ini sehari-hari membuka tenan Nebula di depan Alfamart Trunojoyo 2 Sampang. Sengaja dinamakan Nebula, karena dia terinspirasi dari tempat lahirnya bintang di luar angkasa. Tujuannya agar bisnis minuman ini bersinar.

"Bisnis yang paling gampang ya bikin minuman. Setiap saat orang butuh minuman dingin apalagi kalau kemarau. Sekarang aja kebetulan sedang musim hujan jadi penjualannya agak menurun," ujar Ali.

Di luar musim hujan, Ali bisa menjual hingga 60 gelas per hari. Kalau musim hujan tinggal separonya.

"Cuma 30 sampai 35 gelas aja tiap hari. Tapi bulan depan kan sudah lewat musim hujan, jadi optimistis bisnis ini bisa kembali ke semula," tuturnya.

Baca juga:
Cara Bank Jatim Tingkatkan Produktivitas dan Dongkrak Ekonomi Pelaku UMKM Kediri

Nebula bikinan Ali dijual mulai varian original brown sugar, korean strawberry milk, vanila mango milk, melted chocolate, vanila milk regal, signature taro, hingga jenis minuman di luar boba seperti aneka olahan minuman teh dan squash (soda).

Untuk aneka boba dijual kisaran Rp12 sampai 14 ribu. Aneka minuman teh dan squash dijual kisaran Rp5 hingga 10 ribu setiap gelas.

"Kebetulan ada seating area di Alfamart Trunojoyo 2 ini. Jadi konsumen Alfamart kalau habis belanja atau beli camilan sering beli minumannya di sini," ungkap dia.

Baca juga:
Catat! 4 Jalur Rute Perjalanan Nahdliyyin Acara 1 Abad NU di Sidoarjo

Selain di Sampang, Nebula juga sudah ada di Sumenep, Pamekasan, Jember, Situbondo, dan Kota Batu.

"Modal awalnya tiga tahun lalu, sekitar Rp15 jutaan. Hanya butuh waktu 5 bulan sudah balik modal," tambah dia.

Bisnis Nebula saat ini juga terbantu dengan kerja sama layanan pesan antar online.