Pixel Code jatimnow.com

Bocah Tenggelam di Bengawaan Solo saat Jemput Ibu, Ditemukan Tak Bernyawa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
BPBD Bojonegoro saat melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam. (Foto: BPBD Bojonegoro for jatimnow.com)
BPBD Bojonegoro saat melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam. (Foto: BPBD Bojonegoro for jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun warga Desa Sranak Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro yang dilaporkan tenggelam pada Selasa (10/1/2023) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro Agus Purnomo menjelaskan, setelah dilakukan upaya pencarian selama 2 hari, korban akhirnya berhasil ditemukan mengapung dan tersangkut di pinggir Sungai Bengawan Solo.

"Jenazah berhasil dievakuasi sekitar pukul 21.40 WIB tadi malam," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/1/2023).

Agus mengungkapkan lokasi penemuan korban berjarak sekitar radius 500 meter dari titik awal dilaporkan tenggelam. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan.

Baca juga:
Dugaan di Balik Tenggelamnya Balita Jombang Hingga Tewas

"Jenazah langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga guna dilaksanakan pemakaman oleh pihak keluarga," sambungnya.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun asal Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Bengawan Solo saat menaiki perahu penyeberangan bersama ayahnya, pada Selasa (10/12/2022)

Baca juga:
Balita di Jombang Tewas Tenggelam, Penjelasan Kades Begini

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban bersama ayahnya Hartono (51) hendak menyeberang Sungai Bengawan Solo untuk menjemput ibunya yang berjualan di Kecamatan/Kota Bojonegoro.

Saat setengah perjalanan, bocah itu tiba-tiba menyalakan motor dan langsung menarik tuas gas. Akibatnya, dia bersama ayahnya tercebur ke sungai.