Pixel Code jatimnow.com

Perempuan NU Nusantara Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Nyai dan Ning Nusantara deklarasi di Hotel Mercure, Surabaya. (Foto: Falah for jatimnow.com)
Nyai dan Ning Nusantara deklarasi di Hotel Mercure, Surabaya. (Foto: Falah for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dukungan untuk Ganjar Pranowo kian meluas. Kali ini disuarakan kalangan perempuan yang tergabung dalam Nyai dan Ning Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Jatim lewat acara silaturahmi dan doa bersama di Hotel Mercure, Jalan Darmo, Surabaya, Rabu (11/1/2023) malam.

Koordinator Nyai dan Ning Himpunan Santri Nusantara (HISNU), Nyai Hj Nururrohmah Bardan menuturkan dukungan ini diberikan karena nyai dan ning zaman sekarang tidak hanya ngurusi seputar santri dan jamaah.

"Bu nyai pada hari ini adalah ngurusi santri, kiai, dan tidak kalah pentingnya ngurusi negeri supaya kita mendapatkan Presiden RI yang baik, agamis, sederhana, dan merakyat,” katanya, dalam siaran resmi yang diterima jatimnow.com, Kamis (12/1/2023).

Ia juga menambahkan, sosok Ganjar dikenal sebagai seorang yang sederhana dan dekat dengan semua kalangan, termasuk kiai dan pesantren.

"Inilah yang mendorong kami di sini untuk bersama-sama mengajak, ayo berbuat, berpikir, kita niati melok-melok noto negoro (ikut menata negara). Sehingga langkah demi langkah yang kita lakukan tidak ada hal, kecuali ridha Allah SWT,” katanya.

Di tempat sama, Nyai Hj Mashumah dari Ponpes Langitan Tuban yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, salah satu alasannya memberikan dukungan, karena Ganjar ia kenal sebagai kalangan pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga:
Prabowo Dijamu Makan Malam Menantu Jokowi, Menunya Pilpres 2024?

"Insya Allah secara ke-NU-an sudah tidak diragukan lagi dan beliau benar-benar keluarga pesantren, sehingga sudah selayaknya kita berdoa bersama untuk mengantarkan beliau memimpin negeri ini. Negara ini sangat butuh dipimpin dari kalangan yang paham dengan trah-trah Ahlussunah wal Jamaah, sesuai dengan perjuangan masyayikh yang turut mendirikan negara ini,” imbuh Mashumah.

Sementara itu Koordinator Nasional HISNU, Yusub Hidayat menuturkan HISNU merupakan salah satu benteng yang dibangun untuk mempertahankan NKRI, menghambat gerakan radikal maupun paham-paham yang menyimpang.

"HISNU terus memperkuat barisan dalam menghadang paham Wahabi serta gerakan-gerakan yang merongrong dan mengancam NKRI, maka kita berikhtiar bagaimana Bapak Ganjar diijabahkan menjadi pemimpin bangsa ini,” ujar Yusub.

Baca juga:
Demokrat Ajak NasDem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan

Dirinya juga berharap, nyai dan ning bisa melakukan gerakan-gerakan di Jatim yang bersinergi dengan HISNU.

"Sehingga gerakan ini menjadi gerakan bersama untuk menyampaikan Pak Ganjar layak menjadi presiden,” tandasnya.