Pixel Code jatimnow.com

Gudang Indomaret Raya Gubeng Surabaya Terbakar, Kerugian Capai Rp300 Juta

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Petugas DPKP saat berusaha memadam api. (Foto: Polsek Gubeng for jatimnow.com)
Petugas DPKP saat berusaha memadam api. (Foto: Polsek Gubeng for jatimnow.com)

jatimnow.com - Gudang Indomaret Fresh di Jalan Raya Gubeng No.65, Surabaya terbakar, Jumat (13/1/2023) dini hari. Akibat insiden itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui saat Moch Alfian Nur, karyawan Indomaret Fresh sedang melayani pembeli. Ia mendapatkan informasi dari konsumen bahwa ada kebakaran di bagian gudang belakang.

Mendengar itu, Alfian langsung mengecek dan ternyata benar. Karena api semakin membesar dan ia panik, lantas menghubungi Command Center 112 Surabaya kemudian diteruskan ke Polsek Gubeng.

Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi mengatakan dalam insiden itu tidak sampai menelan korban jiwa, hanya kerugian materiil.

"Yang terbakar gudang yang berada di lantai 1 dan 2, dan berimbas ke Indomaret bagian belakang (showcase, tempat pendingin minuman). Sempat juga merembet ke toko sebelah (Frans Bakery & Ice Cream) pada bagian dapur, tapi dapat dipadamkan," terangnya saat dikonfirmasi.

Baca juga:
Santri yang Bikin Temannya Terbakar hingga Meninggal Dituntut 5 Tahun Penjara

"Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil. Data sementara kerugian sekitar Rp300 juta," tambahnya.

Ditanya terkait penyebab, Sodik mengaku masih melakukan pendalaman. Termasuk masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Baca juga:
Pertamini di Kabupaten Malang Terbakar, Satu Dilarikan ke RS

"Saat ini masih dikordinasikan dengan Tim Labfor Polda Jatim, untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran," jelasnya.

Sementara itu, untuk memadamkan kebakaran ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menerjunkan 15 unit mobil pemadam, juga dibantu dua unit tangki DLH.