Pixel Code jatimnow.com

Fasilitator Pendamping Desa di Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Fuso

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois

jatimnow.com - Fasilitator Pendamping Desa (PD) di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan yang mengendarai Honda Scoopy Nopol L-4777-AAK tewas. Ia dilaporkan terlibat kecelakaan dengan truk Fuso di Jalan Raya Bundaran Apollo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Jumat (13/1/2022) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Identitas korban laka lantas itu bernama Anita Ratna Anggraeni (27), warga Kapas Madya 3, Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambak Sari, Kota Surabaya.

Jenazah korban yang tewas kemudian dievakuasi Polisi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan.

"Korban itu Pendamping Desa. Infonya tadi korban giat dari Desa Kejapanan, setelah itu berencana ke Desa Wonosunyo. Dalam perjalanan, korban mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bundaran Apollo," jelas teman korban, Hadi Suwar.

Baca juga:
Penyebab Truk Trailer Tertabrak Kereta Api di Mojokerto

Diketahui, identitas pengemudi Truk Fuso dengan nopol L-8486-UA yang menabrak korban adalah Peri Cahyono (35), warga Kalimeneng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi yang melakukan olah TKP, menerangkan jika semula truk Fuso yang dikemudikan Peri Cahyono melaju dari arah utara ke selatan, kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya saat berbelok ke kanan.

Baca juga:
Gadis di Mojokerto Tewas Tertabrak saat Mendahului Truk

Akibatnya saat truk berbelok ke kanan, roda depan sisi kiri truk fuso menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai korban.

"Usai tertabrak, korban jatuh terlindas ban depan sisi kiri kendaraan dump truk," tandasnya.