Pixel Code jatimnow.com

Ocehan Suami Istri Siri Pengedar Narkoba di Surabaya Seret 3 Kurirnya ke Penjara

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Tiga kurir sabu yang dikendalikan suami istri siri diamankan (Foto: Satresnarkoba Polrestabes Surabaya)
Tiga kurir sabu yang dikendalikan suami istri siri diamankan (Foto: Satresnarkoba Polrestabes Surabaya)

jatimnow.com - Tiga orang yang terdiri dari dua pria dan satu wanita asal Jalan Pandegiling Surabaya ditangkap polisi lantaran terlibat peredaran narkoba jenis sabu.

Ketiga orang itu berinisial SM (45), FA (25), dan DD (26). Mereka selama ini menjadi kurir sabu yang dikendalikan pasangan suami istri siri berinisial HBP (28) dan ATN (25), yang telah ditangkap terlebih dulu.

Ketiganya ditangkap di sebuah rumah Jalan Pandegiling Surabaya oleh Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dipimpin Iptu Idham Malik.

"Tim kami menyita barang bukti 11,19 gram sabu yang terkemas menjadi 21 poket siap edar di dalam tiga plastik klip besar," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Jumat (13/1/2023).

Baca juga:
Dua Pengedar Narkoba di Surabaya Digerebek saat Mengemas Sabu

Alumni Akpol 2004 itu mengatakan, ketiga tersangka ditangkap setelah timnya mengorek keterangan dari tersangka HBP dan ATN.

"Berbekal pengakuan dua tersangka sebelumnya, tim kami melakukan pembuntutan, sehingga berhasil menangkap dua orang berinisial FA dan DD yang saat itu datang ke kos HBP di Jalan Lebo Agung untuk mengambil sabu," jelasnya.

Baca juga:
Kuli Serabutan di Surabaya Nyambi Edarkan Sabu, Disergap saat Bangun Tidur

Setelahnya, timsus menangkap SM yang merupakan tangan kanan HBP di rumahnya di Jalan Pandegiling.

"Dari penggeledahan di rumah tersangka SM, tim kami menyita barang bukti tersebut yang belum teredarkan beserta uang tunai Rp1 juta yang disimpan di bawah kasur," tandas Daniel.