Pixel Code jatimnow.com

Persik Gasak Tim Lokal, Penyerang Anyar Cetak Sebiji Gol

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Pemain baru Persik Kediri, Flavio Silva mencetak satu bol dalam uji coba di Stadion Brawijaya. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Pemain baru Persik Kediri, Flavio Silva mencetak satu bol dalam uji coba di Stadion Brawijaya. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri terus mematangkan komposisi tim sebelum kembali menghadapi lanjutan Liga 1 2022/2023 putaran kedua. Hari ini tim berjuluk Macan Putih itu menjajal tim lokal Kediri, di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/1/2023).

Arthur Irawan dan kawan-kawan menjajal tim lokal Kediri sebagai ganti laga kontra Persita yang sebelumnya batal. Selanjutnya mereka akan menghadapi Bhayangkara FC, Kamis (19/1/2023) di stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan bahwa timnya sengaja tetap menggelar pertandingan untuk terus mematangkan kemampuan anak asuhnya.

“Program telah kami susun, meski ada penundaan, tetapi pertandingan harus tetap berjalan. Jadi hari ini kami menyesuaikan dengan jadwal sebelumnya hingga nanti melawan Bhayangkara. Yang pasti pemain tetap perlu atmosfer pertandingan, agar mental ataupun sentuhan di lapangan tidak hilang," jelasnya, Sabtu (14/1/2023).

Beberapa rekrutan baru Persik Kediri langsung diturunkan dalam uji coba ini. Sebut saja Miftahul Hamdi, Rangga Widiansyah, Hamra Hehanusa dan Mahir Radja.

Baca juga:
Hore! Persikmania Bisa Dampingi Macan Putih Bentrok vs PSIS di Stadion Brawijaya

Termasuk striker asing Flavio Silva yang sempat diragukan netizen. Di laga ini, eks timnas Portugal itu turut menyumbangkan satu gol. Persik Kediri menang dengan skor 7-2.

Kemampuan Flavio Silva juga disebut lebih baik dari pendahulunya, Joanderson de Jesus.

Sementara itu, dari bursa transfer paruh musim ini, Persik kembali mengumumkan pelepasan Rahel Radiansyah dan Syamsul Arifin, serta pelatih fisik Budi Kurnia.

Baca juga:
Kutukan Nomor Punggung 9, Ini Deretan Pemain Persik Kediri yang Apes

Kontrak Syamsul Arifin memang telah habis dan tidak diperpanjang, adapun Rahel akan dipinjamkan ke klub lain.

“Untuk coach Budi Kurnia kemarin mengalami sakit hingga harus beristirahat cukup lama. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini dan mendoakan yang terbaik kedepannya," tandasnya.