Pixel Code jatimnow.com

Hasil Razia, Puluhan Motor dan Pelajar di Ponorogo Diamankan

Editor : Zaki Zubaidi
Motor yang disita saat razia balap liar di Ponorogo. (Foto: Humas Polres Ponorogo)
Motor yang disita saat razia balap liar di Ponorogo. (Foto: Humas Polres Ponorogo)

jatimnow.com - Sebanyak 34 kendaraan dan puluhan remaja diamankan di Mapolres Ponorogo. Mereka terjaring razia balap liar, Minggu (15/1/2023) dini hari.

"Ndak ada kapok-kapoknya. Makanya setiap akhir pekan kami gelar razia," ujar Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Abdul Cholik, Minggu pagi.

Dia menjelaskan bahwa puluhan remaja yang dirazia kebanyakan merupakan pelajar. Tidak hanya pelajar SMA, tetapi juga ada remaja yang masih SMP.

“Ada juga dari luar kota. Ada 5 kendaraan serta orang yang berasal di Kabupaten Madiun,” kata Ipda Cholik saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Mereka yang dari luar kabupaten Ponorogo berniat ngopi, tetapi pas ada razia. Saat dirazia, kendaraannya juga tidak sesuai spek. Sehingga mereka terpaksa digiring ke Mapolres Ponorogo.

Baca juga:
Kendalikan Harga Beras, Bulog Ponorogo Gelar Operasi Pasar

Dari 34 kendaraan yang diamankan tidak semua ditilang. Hanya 24 kendaraan yang terkena tilang. Sedangkan 10 kendaraan lainnya tidak ditilang lantaran kendaraannya sesuai spek.

“Kami lakukan penilangan 24 kendaraan. 10 kendaraan ada surat lengkap knalpot tidak brong hanya peneguran saja. Untuk yang 10 kendaraan itu langsung kami suruh pulang ke rumah,” tegasnya.

Razia dilakukan di beberapa titik yang dianggap rawan balap liar. Seperti di alun-alun Ponorogo, tepatnya di depan kantor DPRD Ponorogo, Jalan Trunojoyo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir Juanda dan Jalan Suromenggolo atau Jalan Baru,

Baca juga:
Mencicipi Seker Bulgodang, Kuliner Favorit Sekitar Kampus IAIN Ponorogo

“Ini tentu akan kami rutinkan setiap akhir pekan. Atau malam libur, karena pasti ada laporan dari masyarakat tentang balap liar,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Fauzani

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,