Pixel Code jatimnow.com

Laka Beruntun Libatkan 4 Truk, 1 Korban Dilarikan ke RSUD Jombang

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Kondisi bagian depan truk yang terlibat laka beruntun di jalan raya Desa Glagahan Perak Jombang.(Satlantas Polres Jombang for jatimnow.com)
Kondisi bagian depan truk yang terlibat laka beruntun di jalan raya Desa Glagahan Perak Jombang.(Satlantas Polres Jombang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Laka beruntun melibatkan empat truk di jalan nasional, Surabaya-Madiun. Tepatnya di jalan raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang pada Senin (16/1/2023) pagi.

Akibat peristiwa laka lantas tersebut, pengemudi truk dengan nomor polisi (nopol) H 9018 OW, atas nama Aris Susanto (41) warga Desa Pakrentelan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto menjelaskan, peristiwa laka beruntun yang melibatkan emat kendaraan yakni tractor head nopol H 9018 OW, truk Hino nopol L 8996 UA, truk Mitsubishi nopol AE 8168 SM dan truk Isuzu nopol AE 9256 K itu, terjadi pada pukul 5.00 WIB.

Ia mengatakan awalnya, kendaraan traktor head yang dikemudikan Aris Susanto melaju dari arah berat menuju ke timur, atau dari arah Madiun menuju Surabaya.

Lantaran, dalam kondisi mengantuk, Aris kehilangan konsentrasi saat mengemudikan truknya.

Baca juga:
60 Penumpang Bus Bagong di Kediri Lolos dari Maut, Begini Ceritanya

"Sesampainya di TKP, diduga kurang konsentrasi dan tidak menjaga jarak aman, kendaraan traktor head menabrak bagian belakang Hino, yang dikemudikan Suwandi (49) warga Desa Dayu, Kecamatan Purwoasri, Kediri, yang berjalan searah di depannya," jelas Anang.

Selanjutnya, kendaraan truk Hino dengan nopol L 8996 UA menabrak bagian belakang truk Mitsubishi nopol AE 8168 SM, yang dikemudikan Budi Feri Pamungkas (26) warga Desa Kereman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

"Karena melaju dari arah yang sama truk Mitsubishi ini juga menabrak kendaraan truk Izusu nopol AE 9256 KC yang dikemudikan Eko Febriyanto (30) warga Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi," terangnya.

Baca juga:
Mitsubishi Pajero Tabrak Pos Polisi di Surabaya, Kondisinya Sih......

Akibat laka beruntun itu, satu orang pengemudi kendaraan traktor head, dilarikan ke RSUD Jombang.

"Korban mengalami luka ringan. Bagian kepala truk memang ringsek, sempat terjepit sopir di kok pit, tapi lukanya cuman luka ringan," pungkasnya.