TKI Asal Tulungagung Tewas Diserang Gerombolan Gajah Liar di Afrika

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Anak sulung menunjukkan foto korban saat masih hidup

jatimnow.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Tulungagung, meninggal dunia usai diserang gerombolan Gajah liar di Gabon, Afrika Barat. TKI tersebut diketahui bernama Munangim, warga Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru.

Munangim diketahui sudah bekerja di Gabon, Afrika Barat sejak satu tahun terakhir.

Saifurahman, anak tertua korban menuturkan, pihak keluarga mengetahui kejadian ini Senin, (6/8/2018). Salah seorang keluarga dihubungi oleh pihak perusahaan yang mengabarkan peristiwa ini.

"Bapak bekerja di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Gabon," ujarnya.

Korban yang meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak ini biasanya menelpon setiap hari, untuk menanyakan kabar. Pihak keluarga sempat merasa heran karena korban tidak menelpon. Mereka mengira korban sibuk sehingga tidak sempat menelpon.

"Biasanya waktu istirahat telpon, tapi kemarin tidak," jelasnya, Selasa (7/8/2018).

Korban diketahui berangkat ke Gabon, bersama dua orang tetangganya. Mereka berangkat bersama rombongan yang sudah menunggunya di sebuah tempat pengisian bahan bakar. Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui pasti nama perusahaan yang selama ini mempekerjakannya.

"Keluarga tidak paham berangkatnya resmi atau tidak," imbuhnya.

Sementara itu salah seorang kakak Korban, Iswarin berharap jenazah korban bisa segera di bawa pulang.

Menurut informasi terakhir pihak perusahaan masih mengurus kelengkapan dokumen untuk memulangkan jenazah korban. Rencananya korban akan dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat.

"Semoga jenazah bisa segera datang dan bisa langsung dimakamkan," harapnya.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Arif Ardianto






jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter