Pixel Code jatimnow.com

Persik Lepas Samsul dan Rahel, Simak Rapor Keduanya

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Persik Kediri melepas Samsul Arifin ke tim lain dan sudah mendatangkan pemain anyar di sektor pertahanan kiri. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Persik Kediri melepas Samsul Arifin ke tim lain dan sudah mendatangkan pemain anyar di sektor pertahanan kiri. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri baru saja mengumumkan pelepasan Samsul Arifin dan Rahel Radiansyah. Kedua pemain ini dilepas setelah pihak manajemen mengumumkan melalui akun Instagram resmi @persikfcofficial, Senin (16/1/2023).

Persik Kediri tidak memperpanjang kontrak Samsul Arifin yang habis akhir tahun 2022. Sementara Rahel dilaporkan akan dipinjamkan ke klub lain.

Dalam unggahan itu, Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kontribusi kedua pemain selama berseragam ungu. Manajemen berharap keduanya bisa meraih sukses di tim barunya.

“Terima kasih atas kontribusi selama ini kepada tim, sukses selalu di manapun berada,” tulis Persik Kediri disertai tanda hati berwarna ungu.

Selama putaran pertama Liga 1 2022/2023, rapor Samsul dan Rahel bisa dibilang cukup buruk. Keduanya hanya bermain dalam empat-dan lima laga, dari total 17 laga yang sudah dilewati Macan Putih.

Berdasarkan catatan statistik, Samsul Arifin hanya bermain empat laga dengan total minute play 214 menit. Sedangkan lima pertandingan lainnya, eks PSS Sleman itu menghabiskan di bangku cadangan.

Baca juga:
Janji Bupati Sumenep, Kopi di Tepi Sawah, Rambut Keren Punggawa Persik

Bahkan pemain yang pernah membela Persela Lamongan tersebut tidak ada dalam skuat di beberapa laga sisa lainnya.

Sebagai gantinya, Persik Kediri telah mendatangkan Rangga Widiansyah dari Persija Jakarta. Ia diplot menggantikan posisi yang ditinggal Samsul Arifin, yang selama ini menjadi pengganti Yusuf Meilana dan Dany Saputra di sektor kiri pertahanan.

Rekor buruk juga dimiliki Rahel, yang gagal bersaing di skuat utama Macan Putih. Winger lincah eks Persela Lamongan itu jarang sekali diturunkan.

Baca juga:
Wish Hair Studio, di Balik Gaya Rambut Keren Punggawa Persik Kediri

Pemain berusia 32 tahun kelahiran Palangkaraya itu hanya bermain di lima laga, dengan minute play 192 menit.

Pemain yang dibesarkan SSB Bulog Jatim di Surabaya itu justru sering kali hilang dari line up Persik Kediri, baik era Javier Roca maupun Divaldo Alves.