Pixel Code jatimnow.com

Viral Pemuda di Sidoarjo Tinggalkan Resepsi Pernikahan Demi Ikut Tes PPS

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Barok mengikuti tes wawancara calon PPS (Foto: Tangkapan layar video viral)
Barok mengikuti tes wawancara calon PPS (Foto: Tangkapan layar video viral)

jatimnow.com - Seorang pemuda asal Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo rela meninggalkan resepsi pernikahannya demi mengikuti tes sebagai Panitia Pemungut Suara (PPS).

Aksi pemuda bernama Abdullah Mubarok (23) itu viral di media sosial (medsos). Dalam video itu, Mubarok mendatangi proses wawancara saat masih mengenakan stelan jas berwarna silver, songkok berwana hitam, dan kalungan bunga melati.

Pemuda yang akrab disapa Barok tersebut mengungkapkan bahwa saat itu ia mendapat jadwal tes wawancara PPS di Kecamatan Jabon pada pukul 15.00 WIB, Minggu (15/1/2023).

"Posisinya saat itu saya seteleh temu manten dan resepsi. Jadi pas saya tinggal itu, kondisi di rumah saya masih ada tamu dari teman dan keluarga," ungkap Barok saat dikonfirmasi, Senin (16/1/2023).

Barok juga mengaku apabila ia sempat takut untuk izin ke istrinya, karena resepsi pernikahan di rumahnya masih berlangsung.

"Istri agak ngambek pas waktu saya izin mas, hehehehe. Tapi untungnya keluarga juga memahami kalau saya benar-benar tes wawancara sebagai PPS Kedungpandan," tambah dia.

Baca juga:
Video Viral Dugaan Istri Kapolres Jember Serang Rumah Dibantah Polda Jatim

Sementara Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Fauzan Adhim menyebut, pada hari itu sebenarnya ada dua orang calon PPS yang menjalani interview.

"Sebetulnya hari itu kami mendapat laporan ada dua orang calon PPS yang terjadwal interview. Namun di hari yang sama juga melaksanakan pernikahan. Tapi yang satunya itu dia dapat jadwal pagi dan tidak menggunakan baju pernikahan seperti Mas Mubarok," terang Fauzan.

Fauzan menambahkan, kejadian unik tersebut sempat menyita perhatian masyarakat.

Baca juga:
Viral Video Berisi Narasi Istri Kapolres Jember Terlibat Penyerangan

"Tidak ada unsur yang menyalahi kok. Mas Barok juga datang dengan baju yang rapi dan sopan," pungkasnya.