Pixel Code jatimnow.com

Melalui Musra Jatim, Mahasiswa ini Tolak Wacana Tiga Periode Jokowi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Bobi, salah satu mahasiswa yang hadir dalam Musra XIII Jatim di Grand City Surabaya (Foto: Tangkapan layar video)
Bobi, salah satu mahasiswa yang hadir dalam Musra XIII Jatim di Grand City Surabaya (Foto: Tangkapan layar video)

jatimnow.com - Penolakan atas wacana Presiden Jokowi tiga periode terus disuarakan. Termasuk dari perwakilan mahasiswa dalam Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Jawa Timur di Grand City Surabaya, Minggu (15/1/2023) kemarin.

Salah satu perwakilan mahasiswa, Bobi yang datang langsung ke Musra XIII Jatim tiba-tiba maju untuk menyampaikan aspirasinya. Dia menyampaikan penolakan wacana Presiden Jokowi tiga periode di depan ribuan relawan Jokowi.

"Saya perwakilan mahasiswa tidak ingin panjang lebar, saya hanya ingin menyampaikan aspirasi saya, menolak usulan perpanjangan jabatan Pak Jokowi untuk maju periode ketiga," tegas Bobi melalui siaran tertulis yang disampaikan panitia, Senin (16/1/2023).

Menurut Bobi, perpanjangan masa jabatan bahkan penundaan Pemilu 2024 tidak sesuai dengan prinsip demokrasi. Justru hanya akan merusak citra Jokowi.

"Sayang sekali jika Pak Jokowi maju ke tiga periode," ujar Bobi.

Baca juga:
Bertebaran Spanduk Tolak Jabatan Presiden 3 Periode di Surabaya

Dia melihat kalau Jokowi sudah menunjukan kinerja yang sangat bagus selama dua periode menjabat presiden.

"Pak Jokowi sudah sangat bagus di dua periode ini," ungkap dia.

Baca juga:
Koalisi Organisasi Profesi Kesehatan di Ponorogo Tolak RUU Omnibus Law

Bobi mengajak mahasiswa Surabaya dan masyarakat Jatim untuk menolak usulan rencana perpanjangan jabatan maupun penundaan Pemilu 2024.

Sementara dalam Musra XIII Jatim itu, beberapa nama mencuat untuk meneruskan Jokowi. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.