Pixel Code jatimnow.com

Pelatih Persik Belum Pastikan Flavio Main Lawan Bhayangkara FC

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Striker Persik Flavio Silva dalam latihan di Stadion Brawijaya, Kediri. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Striker Persik Flavio Silva dalam latihan di Stadion Brawijaya, Kediri. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2022/2023, di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (19/1/2022) sore.

Hari ini, Macan Putih bertolak menuju Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 22 pemain diboyong dalam lawatan ini, termasuk striker baru Flavio Silva. Namun demikian, pelatih Divaldo Alves belum bisa memastikan Flavio bisa bermain di laga itu.

Saat ini proses administrasi striker jebolan Tim Nasional Portugal kelompok umur itu tengah diurus oleh manajemen.

“Saya tidak tahu soal itu (Flavio), itu manajemen tapi harapan saya iya. Ini sedang proses,” kata pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, Selasa (17/1/2023) di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sejauh ini, proses adaptasi Flavio Silva berjalan cukup baik. Menurut Divaldo, pemain jangkung itu mulai terbiasa dengan perubahan waktu dan pola latihan di Indonesia. Termasuk menyesukaikan dengan rekan setimnya di Persik Kediri.

Baca juga:
Keracunan Makanan, Pemuda Jombang Meninggal, Terkendala Fisik dan Mental

“Dia sudah satu minggu, biasa adaptasi kalau ada jet lag itu 10 hari. Tapi dia sudah mulai terbiasa dengan waktu di Indonesia, sudah cocok dengan tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Divaldo, selama satu minggu ini, Flavio Silva juga sudah menunjukkan kemampuannya. Rekan setim Diogo Jota di Tim Nasional Portugal U19, itu disebut sebagai striker yang serbabisa. Dia bisa bermain sebagai striker tunggal atau bermain dengan dua striker. Dia juga punya teknik yang bagus saat di depan gawang.

“Itu yang saya pikir kita bisa meraih tiga poin besok,” tegas Divaldo.

Baca juga:
Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Jadi Kendala Hadapi PSS Sleman

Divaldo optimistis anak asuhnya mampu tampil baik di laga itu dan membawa tiga poin untuk masyarakat di Kediri.