Pixel Code jatimnow.com

Mengintip Cara Polres Tanjung Perak Cegah Kenakalan Remaja di Surabaya

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mengantisipasi kenakalan remaja di Surabaya. (foto: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya for jatimnow.com).
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mengantisipasi kenakalan remaja di Surabaya. (foto: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya for jatimnow.com).

jatimnow.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya blusukan ke sejumlah sekolah di kawasan Tanjung Perak, Rabu (18/1/2023). Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrok antarpelajar serta kenalan remaja yang beberapa kali terjadi di Kota Pahlawan.

Salah satu sekolahan yang dikunjungi untuk sosialisasi itu adalah SMP Negeri 27 Ujung, Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan wawasan kepada para pelajar.

"Kegiatan kami untuk memberikan wawasan kebangsaan dan membantu pihak sekolah menanamkan rasa patuh dan disiplin sejak dini," ujarnya.

Selain itu, agar para pelajar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja seperti memakai narkoba, menjadi gangster dan kenakalan lainnya yang berakibat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Baca juga:
Perayaan NU 1 Abad, Bangun JPL di Jalan Anjasmoro, Tewas Bersimbah Darah

"Untuk itulah, kami menindaklanjuti perintah Bapak Kapolda (Irjen Pol Toni Harmanto) untuk melaksanakan penyuluhan maupun sosialisasi, dengan cara blusukan. Yakni hadir ke sekolah-sekolah," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Anton berpesan kepada siswa-siswi untuk tidak sekali-kali melakukan perbuatan yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum.

Baca juga:
Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

Ia juga mengimbau agar siswa-siswi senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila agar terhindar dari perbuatan tercela.

"Siapapun yang melanggar hukum, pasti akan kami tindak sesuai hukum. Untuk itu besar harapan kami kepada para generasi penerus bangsa ini agar terlepas dari urusan hukum," tandas mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya itu.