Pixel Code jatimnow.com

SIG Salurkan Bantuan Infrastruktur, Titik Lokasinya di 4 Provinsi

Editor : Rochman Arief
Pembangunan rabat beton jalan senilai Rp175 juta di Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (foto-foto: SIG for jatimnow.com)
Pembangunan rabat beton jalan senilai Rp175 juta di Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (foto-foto: SIG for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Semen Indonesia Persero Tbk (SIG) memberikan bantuan senilai Rp5,4 miliar sepanjang tahun 2022. Bantuan melalui program SIG Peduli ini untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur di 46 desa di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Sumatra Barat.

Bantuan yang diberikan dipergunakan untuk pembangunan rabat beton jalan, jalan usaha tani, drainase, talud jalan, pengaspalan jalan, hingga irigasi pertanian.

Selain kenyamanan dan kemudahan akses transportasi, Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan entitas berharap bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan interaksi sosial dan aktivitas ekonomi masyarakat desa. Harapannya berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG ingin hadir untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Bantuan ini bukti bakti SIG untuk meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat,” kata Vita Mahreyni dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023).

Bantuan ini disambut baik masyarakat yang merasakan manfaat. Salah satunya bantuan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 250 meter di Desa Bantarpanjang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Dusun Tameng, Desa Bantarpanjang, Amri Fitriana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SIG tersebut.

Baca juga:
Jalur KA Madura Diusulkan Direaktivasi, Ini Harapannya

Menurutnya, jalan tersebut sudah lama belum terbenahi karena keterbatasan anggaran desa. Terlebih di wilayah tersebut juga banyak area pertanian dan perkebunan.SIG menyalurkan bantuan pembangunan infrastruktur di 46 desa yang berada di 4 provinsi.SIG menyalurkan bantuan pembangunan infrastruktur di 46 desa yang berada di 4 provinsi.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada SIG yang memberikan perhatian pada peningkatan perekonomian, di wilayah pedesaan. Semoga SIG terus dapat memberi perhatian infrastruktur desa demi mendukung kelancaran aktivitas perekonomian warga,” ujar Amri Fitriana.

Bantuan juga diberikan untuk pengaspalan jalan di Dusun Purwosari dan Dusun Tegalanak, Cilacap, Jawa Tengah.

Baca juga:
BNN Gandeng Perguruan Tinggi Tekan Peredaran Narkoba

Selain itu, bantuan peningkatan jalan lingkungan Desa Karangasem, Desa Maos Lor, Desa Kalijaran, Desa Kalisabuk, pembangunan rabat beton jalan Desa Penyarang, pembangunan drainase di Kelurahan Tritih Kulon, pembangunan drainase jalan Desa Nusajati dan Desa Karangkandri, serta pembangunan talud jalan di Desa Cinyawang, Desa Kedungreja, dan Desa Bangunreja.

Bantuan lain diberikan di Tegal, untuk pengaspalan jalan Desa Dukuhsembung, Desa Tarub, Desa Srengseng, Desa Pacul dan Desa Cangkring, serta pembangunan drainase jalan di Desa Dukuhwringin.

Bantuan juga diberikan di Kabupaten Brebes berupa pembangunan jalan rabat beton untuk desa Pebatan, dan di Kabupaten Purbalingga berupa pengaspalan jalan Desa Grantung.