Pixel Code jatimnow.com

"Sihir" Divaldo di Ruang Ganti, Kunci Kemenangan Persik atas Bhayangkara FC

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Persik Kediri merayakan kemenangannya. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Persik Kediri merayakan kemenangannya. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri sukses meraih poin penuh saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (19/1/2023) sore. Instruksi di ruang ganti jadi kunci kemenangan 3-2 Macan Putih atas The Guardians.

Persik Kediri memulai babak pertama dengan cukup baik. Arthur Irawan dan kawan-kawan menguasai 15 menit pertama. Dua gol mampu mereka ciptakan masing-masing oleh Rohit Chand di menit ke-8 dan Renan Silva di menit ke 14 melalui titik putih.

Unggul 2-0 Macan Putih kehilangan fokus. Sebelum babak pertama berakhir, Bhayangakara FC mampu menyamakan kedudukan. Masing-masing melalui kaki Titan Agung di menit 31 dan penalti Sani Rizki di menit ke 45+4.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengakui anak asuhnya main bagus di awal babak pertama. Namun mereka kehilangan fokus hingga menyebabkan dua gol dari anak asuh Widodo C Putro.

“Pertandingan hari ini memang sangat susah. Posisi di babak pertama kita masuk bagus sekali, 15 menit awal, tapi Bhayangkara main bagus juga. Ada beberapa hal teknik yang perlu kita perbaiki,” ujar Divaldo Alves dalam sesi post-match conference.

Saat turun minum di ruang ganti inilah, Divaldo melakukan perubahan besar. Di berbicara pada anak asuhnya agar lebih memperkuat zona tengah dan sayap.

Baca juga:
Dianggap Mubazir, Ini Jawaban Pelatih Persik soal Pembelian Pemain Muda

“Kita bicara di ruang ganti, zona tengah dan sayap kita perbaiki sedikit-sedikit biar lebih strong, babak kedua kita tinggal jaga pertandingan aja,” terang Divaldo.

Divaldo juga kemudian memasukkan tiga pemain yang memiliki kecepatan, Mahir Radja, Riyatno Abiyoso dan Rendy Juliansyah.

Hasilnya di menit 82 Riyatno Abiyoso mampu mencetak bola ke gawang Bhayangkara FC yang dijaga Aqil Savik. Gol cantik melalui kombinasi segitiga, Fitra Ridwan, Rendy dan diakhiri dengan Abiyoso itu mampu membuat Persik Kediri unggul 3-2 dengan membawa 3 poin kedua ke Kediri.

Baca juga:
Hore! Persikmania Bisa Dampingi Macan Putih Bentrok vs PSIS di Stadion Brawijaya

“Kemenangan kita untuk suporter Kediri. Tapi kita jangan terlalu euforia. Kita harus kerja keras, cari gol. Mungkin kalau kita tidak kebobolan tadi lebih baik,” kata Divaldo.

Saat ini Persik Kediri masih tertahan di dasar klasemen dengan poin 13. Macan Putih belum mampu menggeser Barito Putera dan RANS Nusantara FC di urutan 17 dan 16 dengan poin 15 dan 16.