Pixel Code jatimnow.com

Pemuda Disabilitas Jombang Tewas di Sungai, Ini Pesan untuk Warga

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Mayat Dimas (20) warga Dusun Kaliglugu, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, saat ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai Dusun Sentulan, Desa Bongkot.(foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Mayat Dimas (20) warga Dusun Kaliglugu, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, saat ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai Dusun Sentulan, Desa Bongkot.(foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dimas (20) pemuda disabilitas asal Dusun Kaliglugu, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Jombang ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan.

Menurut keterangan Sutiani (50) warga Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, mengaku telah menyaksikan sejumlah anak mandi di sungai, Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia mengatakan salah satu dari beberapa anak yang mandi itu, menaruh sepeda, baju dan sendal di depan rumahnya.

"Hanya ditaruh di sini. Yang tertinggal di sini baju, sandal sama sepeda anak itu (korban)," katanya saat dikonfirmasi Jumat (20/1/2023).

Dalam keterangannya, korban datang bersamaan dengan beberapa rekan lainnya, untuk mandi di sungai.

Sutiani menjelaskan jika teman korban cukup banyak dan mandi terpisah. Sementara korban memilih mandi di aliran sungai yang lebih dalam, dan terpisah dengan rekan-rekannya.

Kecurigaan Sutiano mulai muncul lantaran sepeda, baju dan sendal korban tidak diambil hingga pukul 16.00. Padahal korban menitipkannya sejak pukul 14.00, atau dua jam tidak kembali.

"Sampai lepas ashar (sekitar puku 16.00) sepeda gak ada yang nyari, juga tidak diambil. Terus saya taruh di samping rumah, sampai saya tinggal yasinan. Dan pulang yasinan kok gak ada yang ambil, gak ada yang nyari," kenangnya.

Mengetahui hal itu, ia meminta tolong keponakannya untuk mencari anak tersebut. Karena ia curiga bahwa anak yang menaruh sepeda dan baju, di rumahnya tak kunjung kembali.

Baca juga:
Terpeleset saat Tolong Teman Jatuh, Nelayan Sampang Ditemukan Tak Bernyawa

"Tahu-tahu mendapat laporan kalau dia (korban) tenggelam," paparnya.

Sementara itu, Bukhori selaku Kepala Dusun Sentulan, Desa Bongkot mengatakan penemuan mayat ini awalnya diketahui warga setempat yang melapor ke pihak pemdes.

"Kata warga ada orang tenggelam di sungai sekitar pukul 06.00 pagi," ujarnya.

Bukhori mengakui korban saat ditemukan mengenakan celana training, tanpa baju dan kelihatan wajah saja.

Baca juga:
Info Sam! Keliling Kota Malang Gratis dengan Bus Macito, Cek Rutenya

"Ada luka di bibir dan kelopak mata. Korban itu warga (dusun) Glugu, masuk Desa Sumberagung," paparnya.

Berdasarkan informasi dari Desa Sumberagung, korban diketahui cacat.

"Korban ini tunawicara, kemungkinan dia tidak tahu jika (aliran) sungai dalam. Begitu masuk langsung tenggelam, ini masih kemungkinan. Dan korban mandi kemarin siang," paparnya.

Ia menyebut usai dievakuasi dari sungai, korban dilarikan ke RSUD Jombang didampingi pihak keluarga.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,