Pixel Code jatimnow.com

Fakta di Balik Dua Wanita Terseret Arus Sungai Bruno Lereng Wilis

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Tangkapan layar video viral dua wanita terseret arus Sungai Bruno di lereng Wilis
Tangkapan layar video viral dua wanita terseret arus Sungai Bruno di lereng Wilis

jatimnow.com - Sebuah video memperlihatkan dua wanita terseret arus Sungai Bruno di Lereng Wilis, Kabupaten Kediri, viral di media sosial.

Marketing Communication (Marcom) House of Riverside Kediri, AM Lukman membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di kawasan mereka. Katanya, empat wanita yang terlihat dalam video itu merupakan pengunjung kafe.

Namun demikian, Lukman menyebut bahwa tidak semua informasi yang beredar di media sosial itu benar. Termasuk soal rambu-rambu peringatan yang menurutnya juga sudah dipasang di area kafe di bawah manajemen Jungle Hospitality tersebut.

"Benar ada pengunjung seperti yang terlihat di video yang beredar tersebut berada di lokasi kami. Tapi kami meminta maaf jika kabar yang beredar tidak semuanya sesuai dengan kejadian yang sebenarnya," ungkap Lukman, Jumat (20/1/2023).

Lukman menyampaikan, peristiwa itu terjadi sore hari. Di sekitar kafe cuaca sedang cerah, tetapi terjadi curah hujan tinggi di hulu sungai.

"Kondisi saat itu di lokasi kami tidak hujan. Tapi memang ada peningkatan sedikit debit air di area sungai karena disebabkan oleh curah hujan di hulu sungai," tambahnya.

Lukman menambahkan, saat peristiwa, empat pengunjung wanita itu berada di tengah sungai.

Baca juga:
Tim Gegana Evakuasi Mortir dari Rumah Warga, Ditemukan di Sungai Brantas Kediri

Karena debit air yang semakin meningkat saat itu, mereka berniat kembali ke area kafe. Dalam proses kembali ke kafe di sisi sungai itulah, ada dua orang yang terpeleset dan sempat jatuh ke sungai.

"Namun selanjutnya dengan sigap pihak dari kami turun ke sungai ikut membantu pengunjung tersebut ke pinggir sungai. Mereka alhamdulillah selamat. Bahkan, empat pengunjung tersebut masih tertawa setelah sampai ke tepi sungai," terang Lukman.

Usai peristiwa itu, pihaknya langsung berkordinasi dengan Polsek Semen dan melakukan beberapa langkah antisipasi untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali.

Baca juga:
Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Jadi Kendala Hadapi PSS Sleman

"Kami juga mengimbau untuk para pengunjung tetap berhati-hati di mana pun, di tengah kondisi cuaca saat ini," tandas Lukman.

Video peristiwa itu salah satunya bersumber dari @puhsarangterkini dan diunggah ulang akun Instagram @infokediriraya pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Dalam video itu tampak dua wanita terseret arus Sungai Bruno yang tiba-tiba deras. Air berwarna kecoklatan itu langsung menghantam mereka yang saat itu tengah bermain di sungai.