Pixel Code jatimnow.com

Lagi, Gangster Pelajar di Surabaya Diamankan, Celurit hingga Samurai Disita

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Gangster bersajam saat diamankan polisi. (foto: Satintelkam Polrestabes Surabaya for jatimnow.com)
Gangster bersajam saat diamankan polisi. (foto: Satintelkam Polrestabes Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Polisi kembali mengamankan gangster yang hendak tawuran di Surabaya. Lima remaja membawa senjata tajam berbagi jenis diamankan Satintelkam Polrestabes Surabaya di depan SPBU Jalan Dupak, Sabtu (21/1/2023) dini hari.

Anggota gangster yang diamankan adalah DM (17), AJ (16), SAY (16), GR (17) dan A (16). Semuanya warga Surabaya.

"Kami amankan mereka subuh tadi, saat berkumpul di depan SPBU Dupak. Mereka hendak tawuran dan sudah direncanakan," kata Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono.

Saat diamankan itu, tim menemukan berbagai jenis senjata tajam. Mulai dari samurai, golok hingga celurit. Bersama barang bukti tersebut, kelompok gangster 'Misterius Pusat' ini langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Baca juga:
Mencekam! Gerombolan Remaja Serang Warung di Keputih Surabaya

Dalam pemeriksaan, mereka mengaku hendak tawuran dengan kelompok gangster lain bernama Surabayaboys 22. Aksi mereka sudah direncanakan dan siap untuk bentrok.

"Dari mereka kami juga amankan bendera dari kelompok gangster ini, dan tiga handphone. Mereka rata-rata kelas SMA dan SMK. Semuanya masih di bawah umur," jelasnya.

Baca juga:
Video: Gangster Menangis Dipelukan Ibu

Saat ini, Satintelkam Polrestabes Surabaya masih akan terus melakukan pendalaman, pengembangan untuk mengungkap kelompok-kelompok gangster yang selama ini kerap meresahkan Kota Pahlawan.

"Jangan bikin onar atau mengganggu kenyamanan warga Surabaya. Kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas," tandas Edi.