Pixel Code jatimnow.com

BCA Darmo Surabaya Terbakar, Tumpukan Berkas Setinggi 3 Meter Ludes

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Petugas berhasil memadamkan api di gudang basemant Bank BCA Darmo Surabaya. (foto: Kedaruratan 112 Surabaya for jatimnow.com)
Petugas berhasil memadamkan api di gudang basemant Bank BCA Darmo Surabaya. (foto: Kedaruratan 112 Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kebakaran di gudang basement BCA Jalan Raya Darmo berhasil dipadamkan. Untuk menjinakkan api, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menerjunkan 12 unit mobil pemadam.

"Api pokok padam tadi sekitar pukul 17.45 WIB, dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 18.50 WIB," sebut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun, Sabtu (21/1/2023).

Ridwan mengatakan, yang terbakar dalam gudang basement itu adalah tumpakan berkas setinggi tiga meter.

"Yang terbakar di basemant satu, tumpukan kertas berkas. Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa," jelasnya.

Baca juga:
Oknum ASN di Surabaya yang Terlibat Pungli Dicopot Jabatannya

Ditanya soal penyebab, Ridwan mengaku belum mengetahui. Karena hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

"Belum tahu pasti penyebabnya (kebakaran) karena apa. Namun dugaan sementara karena korsleting listrik," katanya.

Gudang basement BCA itu terbakar sekitar pukul 17.20 WIB, Sabtu (21/1/2023). Saat kebakaran itu berlangsung, hujan mengguyur Kota Surabaya.

Baca juga:
Tampang Senior Penganiaya Mahasiswa Politeknik Pelayaran Surabaya

Sejumlah sekuriti yang panik, lantas menghubungi Command Center 112 Surabaya. Laporan itu kemudian diteruskan ke polisi dan petugas pemadam kebakaran.