Pixel Code jatimnow.com

5 Rekomendasi Bakso di Sidoarjo: Nomor 3 Bukannya Rawon Ya?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Baksi Peppy. (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Baksi Peppy. (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tentunya kalian setuju, kalau kuliner bakso adalah makanan sejuta umat yang enak disantap kapanpun.

Makanan berbahan dasar daging sapi ini, menjadi salah satu makanan yang sering diburu oleh para pecinta kuliner ketika singgah di suatu tempat.

Kalian harus tahu, 5 rekomendasi makan bakso paling enak dan sering jadi jujugan para pecinta meat ball. Berikut rekomendasi makanan bakso di Sidoarjo:

1. Bakso Cak Pitung

Bakso Cak Pitung.Bakso Cak Pitung.

Belum ke Sidoarjo kalau belum pernah mampir ke Bakso Cak Pitung. Bakso yang beralamatkan di Jalan Gajah Magersari No.36, Gajah Timur, Magersari, Sidoarjo ini menjadi bakso yang paling dicari di Sidoarjo.

Buka setiap jam 11.00 WIB, Bakso Cak Pitung akan habis dan ludes 3 hingga 4 jam setelah dibuka. Ya, hanya 4 jam saja, Bakso Cak Pitung pasti habis.

Berbagai ragam menu bakso dapat kalian coba. Diantaranya bakso mercon, jamur, jagung, keju, kasar, dan halus. Kesemuanya dibanderol dari harga Rp7 ribu saja.

Untuk kalian yang ingin mencicipi Bakso Cak Pitung, Disarankan datang lebih awal ya. Karena setengah jam sebelum dibuka, antrean pelanggan sudah pasti mengular.

2. Bakso Peppy

Bagi kalian pemburu kuliner bakso sekaligus pecinta jeroan, Bakso Peppy sangat cocok dan harus kalian coba.

Buka mulai jam 18.00 WIB, bakso yang terkenal dengan organ sapi seperti jerohan dan kikil ini tak pernah surut pembeli. Perpaduan antara bakso, jeroan, dan kuah yang enak menjadi primadona bagi setiap orang yang mencicipnya.

Bakso Peppy dapat kalian temui di Jalan Raya Bandara Juanda, Manyar, Sedati Agung, Sedati atau tepatnya di depan kantor jasa pengiriman TiKi.

3. Bakso Gede 5758 (Spesial Bakso Kuah Rawon)

Baca juga:
Soto Legendaris Khas Kediri

Pernah kebayang nggak, ada Bakso dengan kuah rawon?. Kalian harus coba, salah satu kuliner bakso unik yang menjadi buruan para pecinta kuliner di Sidoarjo.

Kalian dapat mencicipi bakso dengan kuah rawon di "Bakso Gede 5758" yang berada di Jalan Raya Tenggulunan Maju, Tenggulunan, Candi, Sidoarjo.

Paduan antara bakso daging sapi disiram dengan kuah rawon yang pastinya jadi nendang dan enak banget buat disantap.

Bakso kuah rawon ini selalu buka dari Jam 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

4. Bakso Sarjana

Baca juga:
Menikmati Masakan Madura Berbahan Jerohan dan Daging, Cus ke Bangkalan

Bakso Sarjana juga menjadi salah satu tempat kulineran bakso yang wajib kalian kunjungi saat singgah di Kota Delta ini.

Beralamatkan di Jalan Pahlawan no. 40, Sidoarjo atau tepatnya di sebrang Mall Ciplaz Sidoarjo ini selalu buka dari jam 11.00 WIB hingga jam 21.00 WIB.

Yang paling dicari dari Bakso Sarjana adalah varian bakso torpedo sapi. Sensasi benar-benar makan torpedo sapi dapat kalian rasakan dan coba di tempat ini. Dijamin pasti nagih.

5. Bakso Solo Kantor Pos

Yang terakhir ada Bakso Solo Kantor Pos. Ya, benar sekali, lokasi bakso enak yang satu ini memang dekat sekali dengan Kantor Pos Sidoarjo.

Buka mulai pukul 12.00 WIB, Bakso Solo Kantor Pos ini menjadi salah satu primadona bagi para pecinta bakso di Sidoarjo.

Jangan heran ketika saat jam makan siang, bakso ini selalu ramai pembeli dan menjadi salah satu bakso yang juga banyak diminati di Sidoarjo.