jatimnow.com

Bermain Api, Pemuda Gangguan Jiwa Bakar Rumah di Blitar

Petugas melakukan identifikasi 🔍
Petugas melakukan identifikasi

jatimnow.com - Sebuah rumah di Jln. Kalo Gunting, Kelurahan Tanjungsari, Kota Blitar, milik Mesini (55) Selasa (07/08/2018) malam terbakar. Amukan si jago merah ini pun menghanguskan sebagian besar isi rumah.

Isriharsih tetangga korban menyebutkan, kronologi kebakaran ini berawal ketika anak korban Budiono (34) yang menderita gangguan jiwa sedang asyik bermain api.

Sialnya, api langsung membesar dengan cepat dan membakar rumah. Di rumah itu, dihuni oleh Meseni dan Tukiman serta Budiono.

"Anaknya bermain api terus langsung membesar. Adiknya yang namanya Tukiman itu mau keluar ke Surabaya terus ditelephon kalau rumahnya kebakaran. Setelah pulang, kemudian langsung balik kerja lagi. Karena tahu adeknya begitu (gangguan jiwa)," kata dia, Rabu (08/08/2018).

Loading...

Mengetahui hal itu, warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian, mobil PMK milik Pemkot Blitar datang membantu memadamkan api.

Kapolsek Sukorejo, Kompol Agus Fauzi mengatakan, Budiono yang tak sengaja membakar rumah ibunya itu menderita gangguan jiwa.

Tidak ada korban dalam musibah ini. Namun Mesini merugi hingga tiga juta rupiah.

"Riwayatnya saudara B ini pernah dirawat di RSJ Lawang, Malang. Api baru berhasil dipadamkan sekitar setengah jam setelah kebakaran," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...