Pixel Code jatimnow.com

Tiga Pelaku Pemerkosaan Bocah 6 Tahun di Mojokerto Bakal Asesmen

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Sekretaris P2TP2A Kabupaten Mojokerto Ani Widiastuti. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Sekretaris P2TP2A Kabupaten Mojokerto Ani Widiastuti. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tiga pelaku pemerkosaan kepada bocah 6 tahun di Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto bakal menjalani asesmen dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Kami melakukan asesmen tugasnya melindungi anak, baik itu korban ataupun pelaku anak, yang namanya anak tanggung jawab kami," kata Sekretaris P2TP2A Kabupaten Mojokerto Ani Widiastuti, Selasa (24/1/2023).

Ia menambahkan, ketiga pelaku akan dilakukan asesmen seperti edukasi-edukasi oleh psikolog dan psikiater dari P2TP2A Kabupaten Mojokerto.

"Korban sudah asesmen dua kali. Hasilnya tidak bisa dipublikasikan untuk konsumsi publik. Penanganan kepada korban dari psikolog kami. Pelaku juga segera dilakukan asesmen," ungkapnya.

Baca juga:
Bocah 6 Tahun di Mojokerto Diperkosa 3 Temannya, Begini Tuntutan Keluarga

Menurut Ani, tiga pelaku ini bakal di asesmen hasil dari permintaan kepolisian. Bahkan, P2TP2A juga menyediakan bantuan hukum dan psikolog gratis.

"Sebetulnya ada bantuan hukum dari kami, tapi kalau sudah menunjuk bantuan hukum juga menyerahkan. Kami menyediakan bantuan hukum dan tenaga psikolog itu gratis," pungkasnya.

Baca juga:
Siswi SMP di Pasuruan Diperkosa Bapak-bapak Mesum, Pacarnya Malah Kabur

Sebelumnya, bocah 6 tahun yang masih sekolah taman kanak-kanak (TK) menjadi korban pelecehan seksual hingga persetubuhan oleh tiga temannya yang berumur 8 tahun.

Tiga pelaku yang duduk di kelas satu sekolah dasar itu merupakan teman main sehari-hari korban. Satu pelaku memperkosa korban hingga lima kali.