Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Pelajar Tingkat SMA di Jombang Terima Beasiswa dari Baznas Jatim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menyalurkan beasiswa dari Baznas Jatim kepada para pelajar (Foto: Humas Pemkab Jombang)
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menyalurkan beasiswa dari Baznas Jatim kepada para pelajar (Foto: Humas Pemkab Jombang)

jatimnow.com - 33 pelajar setingkat SMA/SMK dan MA di Jombang menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur, Selasa (24/1/2023).

Beasiswa itu diserahkan oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Ketua Baznas setempat. Beasiswa itu diserahkan secara simbolis di SMKN 2, SMKN 1 dan SMAN 3 Jombang.

Mundjidah mengatakan, program Beasiswa Baznas Jatim ini diperuntukkan bagi pelajar setingkat SMA, SMK dan MA.

"Sedangkan untuk tingkat Paud, TK, SD, SMP menjadi program Baznas Kabupaten Jombang," ungkapnya.

Mundjidah mengapresiasi sinergitas antara Basnas Jombang dan Jatim dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pemerintah di segala bidang.

Baca juga:
Adi Sutarwijono Ajak Pelajar Perkuat Kerjasama Multikultural

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang saya sampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Timur. Semoga dengan beasiswa ini lebih menyemangati para siswa untuk terus belajar lebih giat. Setidaknya dengan beasiswa ini akan meringankan kebutuhan mereka," tuturnya.

"Semoga upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Timur ini maupun Baznas Kabupaten Jombang ke depannya semakin jauh lebih baik dan terus dikembangkan," sambung Mundjidah.

Baca juga:
Pemkab Banyuwangi Gelontor Beasiswa sampai Insentif Madin Rp16,9 Miliar

Dia merinci, pada tahun anggaran 2022, Baznas Jatim telah menyalurkan bantuan beasiswa SMA/SMK/MA kepada 33 siswa di Jombang. Dan masing masing masing siswa menerima Rp1 juta.

"Beasiswa ini untuk beberapa pelajar dari SMAN 3 Jombang, SMAN Bareng, SMAN Plandaan, SMK PGRI 1 Jombang, SMKN 1 Jombang, SMKN 2 Jombang dan MA Nizhamiyah Ploso," pungkasnya.