Pixel Code jatimnow.com

Pelatih Persik Nilai Debut Flavio Silva Sudah Oke

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Divaldo Alves (tengah) dalam sesi post-match conference (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Divaldo Alves (tengah) dalam sesi post-match conference (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves cukup puas dengan penampilan perdana striker barunya Flavio Silva.

Menurut Divaldo Alves, Flavio Silva mampu memberikan kontribusi yang baik untuk kemenangan Tim Macan Putih melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya.

Divaldo Alves menilai, eks pemain Tim Nasional Portugal U19 itu mampu memainkan strategi yang ia mau untuk laga melawan Madura United sore ini.

"Flavio masuk dalam strategi skema kita, dia sesuai yang kita minta. Kita mau dari dia lari, kuat di depan," ujar Divaldo Alves dalam sesi post-match conference di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1/2023).

Eks pelatih Persebaya 1927 itu menilai masih ada yang harus terus diperbaiki, terutama soal finishing. Beberapa kali peluang, Flavio Silva masih gagal untuk mencetak gol.

"Dia pergerakan, passing, serang ke depan dia oke. Tinggal shooting aja semoga ke depan dia bisa cetak gol," harap Divaldo Alves.

Baca juga:
Persik Kalah, Pelatih Pasrah

Sementara dalam laga kali ini, Divaldo Alves mengaku kesulitan. Meski akhirnya menang, dia cukup kerepotan untuk menghadapi anak asuh Fabio Lefundes.

"Pertandingan hari ini saya kira dari semua pertandingan yang kita maini ini paling susah. Karena mereka taktik terus pergerakan, gaya permainan juga dari Hugo Gomes buat kita lebih susah," terang dia.

Divaldo menyatakan bahwa dia sukses menemukan cara untuk menang sore tadi. Gol pertama yang mengubah keadaan, dan gol kedua yang lahir dari serangan balik cepat.

Baca juga:
Dipencundangi PSIS, Persik Masih Terbenam di Urutan 17, Pelatih Siap Dievaluasi

"Tapi kita sukses cari gol yang pertama, alhamdulillah Renan cetak gol. Terus ini Abiyoso supersub top. Saya bahagia sekali sikap abiyoso ini," tandasnya.