Pixel Code jatimnow.com

Gudang Mebel di Kota Pasuruan Terbakar, 3 Orang Terluka, Sambar Motor dan Rumah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Gudang produksi mebel di Kota Pasuruan terbakar (Foto: BPBD Kota Pasuruan)
Gudang produksi mebel di Kota Pasuruan terbakar (Foto: BPBD Kota Pasuruan)

jatimnow.com - Gudang produksi mebel di Kampung Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terbakar, hingga menyambar motor dan dua rumah, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (25/1/2022).

Sugeng, salah satu karyawan gudang produksi mebel mengatakan bahwa sempat terjadi ledakan mesin sebelum api muncul dan berkobar.

"Saya mendengar ledakan sebelum kebakaran. Sepertinya ledakan itu akibat konsleting listrik," terang Sugeng.

Dia menambahkan, dalam gudang produksi menyimpan banyak material kayu dan spons busa. Munculnya api setelah ledakan mesin itu diduga kuat membakar spons busa dan kayu, lalu membakar seluruh bagian gudang.

"Tiga motor milik karyawan tidak sempat terselamatkan akhirnya ikut terbakar," jelas dia.

Endang, salah satu warga setempat menceritakan, ketika membakar seluruh gudang, api menyambar dua rumah, yaitu milik pemilik gudang dan saudaranya.

Baca juga:
Gudang Kontraktor di Surabaya Terbakar, Dua Pegawai Terluka

Khusniati, salah satu pemilik rumah yang terbakar pun shock. Saat kebakaran terjadi, dia dan anaknya sedang santai menonton televisi. Dia hanya bisa menyelamatkan diri dan tidak bisa mengevakuasi barang-barang berharga di rumahnya.

"Barang-barang hangus semua," ucap Khusniati.

Terpisah, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan jika ada tiga orang terluka ringan saat kebakaran terjadi. Ketiga korban mendapat perawatan medis di mobil ambulans.

Baca juga:
Ini Penampakan Gudang Milik Bos EO Pemeran Video Mesum Kebaya Merah

"Pukul 12.36 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Ada tiga unit mobil pemadam kebarakan yang kami turunkan ke lokasi," tandas Samsul.