jatimnow.com

Rumah Mewah di Surabaya Terbakar, 12 Unit Mobil PMK Diterjunkan

Editor : Arif Ardianto Reporter : Farizal Tito
Petugas melakukan pembasahan pada rumah yang terbakar 🔍
Petugas melakukan pembasahan pada rumah yang terbakar

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di sebuah rumah mewah di jalan Dharma Husada Indah blok M no 17, RT 3, RW 8 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Rabu (8/8/2018).

Sedikitnya 12 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar bagian ruang tamu rumah mewah tersebut.

Diduga titik api berasal dari panel listrik yang digunakan untuk mensuplai aliran listrik pendingin ruangan dirumah tersebut.

Saumi asisten rumah tangga di rumah tersebut mengatakan, kejadian itu berawal dari konsleting listrik yang diduga berasal dari alat pendingin ruangan yang berada di ruang tamu.

"Saat sore tadi sekitar pukul 17:30 Wib, terjadi korsleting. Saat akan memeriksa akibat korsleting ternyata AC itu terbakar," tutur Saumi.

Usai melihat api yang sudah menyala dan takut menjalar ke ruangan lainnya, Saumi keluar dan meminta tolong kepada satpam yang sedang berjaga. Namun, setelah kembali ternyata api sudah berkobar hingga melahap tirai dan sofa yang ada di ruang tamu.

"Saat itu kedua majikan saya sedang dikamarnya. Setelah melihat api semakin membesar, saya langsung ke kamar majikan dan mengajak mereka keluar rumah dan pak satpam tadi menelponkan ke 112 untuk meminta pertolongan," paparnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Loading...