Api yang Membakar Rumah Mewah di Surabaya, Dipadamkan Dalam 10 Menit

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Petugas PMK memadamkan api yang membakar rumah mewah

jatimnow.com - Tak butuh waktu lama untuk memadamkan api di rumah mewah Jalan Dharma Husada Indah blok M no 17, RT 3, RW 8 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya yang terbakar. Tercatat 10 menit api berhasil dipadamkan.

Api yang diperkirakan berasal dari panel listrik pendingin ruangan dirumah tersebut tidak sampai membakar semua ruangan rumah milik pasangan Jemi dan Yuliana itu.

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya bisa menyelamatkan barang-barang  yang ada di dalam rumah kawasan elit itu dari amukan api. Mobil sedan yang sedianya terparkir di garasi pun berhasil di evakuasi keluar.

plt Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya Irvan Widyanto mengatakan usai menerima laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan 12 unit mobil pemadam.

"Saat menerima laporan kami mencoba menghitung kecepatan tim kami, ternyata hanya 7 menit semua unit sudah sampai di lokasi," ujarnya.

Sementara ditanya berapa lama waktu untuk menjinakkan api di rumah mewah bertingkat tiga itu, Irvan mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan hanya dengan waktu 10 menit.

"Kami berhasil memadamkan api sekitar 10 menit, dan kami melakukan pembasahan hingga ruangan yang berada di lantai tiga, sebab api yang sempat membesar di ruang tamu mengakibatkan ruangan-ruangan yang lain sudah terkepung dengan udara panas," pungkasnya.

Sementara itu, menurut Saumi saksi mata kebakaran sekaligus asisten rumah mewah itu, menuturkan kejadian itu berawal dari konsleting listrik yang diduga berasal dari alat pendingin ruangan yang berada di ruang tamu.

"Saat sore tadi sekitar pukul 17:30 Wib, terjadi korsleting. Saat akan memeriksa akibat korsleting ternyata AC itu terbakar," tutur Saumi.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter