Pixel Codejatimnow.com

Kejuaraan Taekwondo Piala Ketum KBPP Polri dan Kapolda Jatim Target 1000 Peserta

Editor : Zaki Zubaidi  
Erick Tahalele dan jajaran pengurus saat mendatangi Mapolda Jatim. (Foto: Nang for jatimnow.com)
Erick Tahalele dan jajaran pengurus saat mendatangi Mapolda Jatim. (Foto: Nang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengurus Derah Keluarga Besar Putra Putri Polri (PD KBPP Polri) Jatim akan menggelar kejuaraan olahraga bela diri Taekwondo KBPP Polri Cup I tahun 2023. Rencana akan melibatkan sekitar 1000 peserta ini.

Kegiatan yang merupakan perayaan HUT KBPP Polri ke-20 ini akan memperebutkan Piala Ketua Umum KBPP Polri Ervita Nursanty dan Piala Kapolda Jatim Irjen Tony Hermanto. Akan digelar sekitar bulan Mei 2023 mendatang.

Ketua PD KBPP Polri Jatim Erick Tahalele mengatakan, bahwa event ini akan dijadikan agenda tahunan. Taekwondo menjadi cabang olahraga yang dipilih, karena ingin mensupport cabang olah raga asal Korea Selat ini yang ternyata sangat potensi di Jatim.

"Selain karena potensi bibit bibit muda Taekwondo Jatim yang potensial, di PON menjadi potensi besar bibit muda pendulang emas. Selain itu kami juga mencari event yang minim tawuran," jelas Erik dalam siaran pers, Rabu (1/2/2023).

Baca juga:
Dirut PT BWN Diamankan Polisi Gegara Tipu Konsumen Apartemen di Surabaya

"Kita sudah koordinasi dengan pengurus Taekwondo. Kemungkinan akan dimanfaat untuk persiapan Porprov Jatim juga. Pelaksanaannya sih rencananya minggu pertama bulan Mei dan akan dibuka Ibu Ketum. Ini terbuka juga untuk umum ya," terang mantan anggota DPRD Surabaya ini.

Untuk mematangkan agenda ini, Erick Tahalele dan jajaran pengurus telah mendatangi Mapolda Jatim, Senin (30/1/2023) lalu. PD KBPP Polri Jatim diterima langsung oleh Kapolda Jatim dan jajaran Pejabat Utama Polda Jatim salah satunya adalah Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol. Asep Irpan Rohadi.

Baca juga:
Nasib Bayi Kembar dan Anak Balita Polwan Bakar Suami di Mojokerto

"Beliau Bapak Kapolda Jatim sangat mendukung event ini. Dan sangat mengapresiasi agenda kejuaraan Taekwondo yang akan kita gelar. Karena memang kan kita buat untuk mencari potensi atlet Taekwondo muda Jatim," pungkas Erick.