Pixel Codejatimnow.com

WN Iran Tepergok Curi Uang Padagang Pasar Pabean Surabaya

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Rama Indra S.P
Bule Iran yang tepergok mencuri di Pasar Pabean Surabaya (Foto: Tangkapan layar video Tiktok)
Bule Iran yang tepergok mencuri di Pasar Pabean Surabaya (Foto: Tangkapan layar video Tiktok)

jatimnow.com - Satu dari dua pria warga negara Iran tertangkap basah mencuri uang milik seorang pedagang di Pasar Pabean, Surabaya.

Pencuri yang tertangkap basah itu bernama Mohammad (50). Dia sempat diamuk massa, setelah tepergok mencuri uang pedagang bernama Atmari pada Selasa (31/1/2023) malam.

Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, Iptu M Fauzi mengatakan bahwa pencuri itu adalah warga negara Iran. Kedua bule itu bermodus membeli ikan dagangan milik korban sekitar pukul 18.30 WIB.

"Bule melakukan transaksi jual beli ikan Rp80 ribu. Selanjutnya teman Mr. Mohammad mengalihkan pembicaraan dan Mr. Mohammad masuk toko dan mengambil uang," terang Fauzi saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Baca juga:
Kader PDI Perjuangan Surabaya Perkuat Kerja Kerakyatan

Namun aksi itu diketahui salah satu pegawai korban, yang lantas berteriak. Teriakan itu membuat pedagang dan pengunjung pasar mengamankan Mohammad. Sedangkan temannya berhasil kabur.

"Dipegang karyawan korban. Selanjutnya Mr. Mohammad diamankan dan satu temannya berhasil melarikan diri," jelasnya.

Baca juga:
Apresiasi Pakar Komunikasi dan Kiai atas Naiknya Kepercayaan Publik Pada Polri

Korban lalu membawa Mr. Mohammad ke Polsek Pabean Cantikan, dan kasus berujung damai.

"Bule yang fasih Bahasa Iran dan Atmari yang tidak mengetahuinya akhirnya berdamai. Karena ditimbang kerugian, Atmari tidak ada ruginya karena uang sudah dikembalikan," pungkasnya.