jatimnow.com

PWNU Jatim Kirim Logistik dan Psikolog ke Lombok

Reporter : Erwin Yohanes
Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar secara simbolik melepaskan truk bantuan. 🔍
Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar secara simbolik melepaskan truk bantuan.
jatimnow.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengirimkan bantuan logistik hingga dokter dan psikolog ke korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kamis (9/8/2018) ini, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar secara simbolik melepaskan truk dan mobil berisi bantuan logistik dan peralatan dapur umum. Serta 30 relawan dari berbagai disiplin ilmu mulai dari relawan siaga bencana, psikolog hingga dokter.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim memberangkatkan relawan warga nahdliyin Jawa Timur, yang dikoordinir PWNU Jawa Timur" ujar Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar di depan kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Surabaya.

Bantuan dari PWNU Jatim dan beberapa PCNU kabupaten dan kota dikoordinir PWNU Jawa Timur antara lain oleh Lazisnu, SerNU, LKNU, Arsinu (Asosiasi rumah sakit NU) dan berbagai elemen lainnya.
 


Termasuk bantuan dari berbagai elemen masyarakat dari etnis Jawa, Madura maupun Tionghoa.

"Kami harap kepedulian ini dari manusia untuk manusia, dari bangsa Indonesia untuk bagian bangsa yang lain," ujarnya.

"Maka kami sangat terbuka dari elemen yang lain, dari kelompok manapun yang ikut peduli bersama kami, dari Madura dari tionhoa, dari Jawa, dari muslim non muslim. Mari kita bareng-bareng atas nama sesama anak bangsa," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes