Tagana Blitar Kirim 1 Kuintal Sambal Pecel untuk Korban Gempa NTB

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Bantuan berupa sambal pecel dari Tagana

jatimnow.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Blitar mengirimkan bantuan berupa satu kuintal sambal pecel untuk korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Logistik sambal ini dikirimkan Tagana melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Satu kuintal sambal pecel yang dikirim merupakan hasil masakan yang dilakukan gotong-royong oleh anggota Tagana di Kabupaten Blitar.

"Kebanyakan memang hanya berupa mie Instan yang dikirim ke lokasi bencana. Kasihan kalau setiap hari bosen. Nah, ini supaya para korban gempa tidak merasa bosan," kata Koordinator Tagana Kabupaten Blitar, Muh. Safinun, Kamis (09/08/2018).

Satu kuintal sambel pecel yang dikirimkan ke Lombok dibungkus dalam tujuh kardus. Untuk proses pembuatan hingga proses packing, dibutuhkan waktu 24 jam.

Bahan yang digunakan untuk membuat satu kuintal pecel didapat dari hasil patungan para anggota. Ini termasuk proses pengolahan yang dilakukan di dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Blitar.

"Kami beli sendiri, olah sendiri. Kemudian kita packing dan dikirim ke (Dinas Sosial) Provinsi," papar Safi.

Diharapkan, bantuan logistik sambel pecel juga dapat mengenalkan masyarakat Lombok tentang Blitar. Selain itu, pecel bisa menjadi makanan alternatif selain mie instan. Sebab pecel juga termasuk makanan yang awet dan dapat disimpan dalam waktu lama.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter