Pixel Codejatimnow.com

Kunjungan Megawati Jadi Penyemangat Kerja Kerakyatan Kader PDIP Surabaya

Editor : Redaksi  
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter PDI Perjuangan)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter PDI Perjuangan)

jatimnow.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berkunjung ke Kota Surabaya, Senin hingga Selasa (6-7/2/2023).

Kedatangan presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut disambut antusias seluruh kader PDIP di Kota Pahlawan.

"Kader-kader PDI Perjuangan Surabaya sangat bergembira, sangat antusias, Ibu Megawati berkunjung ke Surabaya. Selamat datang Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan di Kota Pahlawan, kota yang menjadi dapur nasionalisme, tempat lahirnya Bung Karno. Kota Surabaya adalah tempat Bung Karno ditempa pada masa remajanya sehingga membentuk Bung Karno sebagai nasionalis sejati yang akhirnya memerdekakan Indonesia," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Minggu (5/2/2023).

Adi mengatakan, seluruh kader PDIP di Kota Pahlawan telah mengetahui rencana kedatangan Megawati di Surabaya. Mereka juga menyiapkan beragam ucapan selamat datang.

"Ini sebagai bentuk kecintaan kami para kader di Surabaya kepada Ibu Megawati," ujarnya.

"Kehadiran Ibu Megawati menjadi pelipat ganda semangat seluruh kader di Surabaya dalam menjalankan program-program kerakyatan," papar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya tersebut.

Baca juga:
Instruksi Megawati di Rakernas, PDIP Jatim Perkuat Konsolidasi Internal

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi SutarwijonoKetua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono

Menurut Adi, Surabaya adalah salah satu jantung perjuangan kader-kader PDIP sejak masa Orde Baru. Di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, saat Kongres Luar Biasa pada 2-6 Desember 1993, Megawati secara de facto terpilih menjadi ketua umum PDI.

"Di Surabaya itulah kali pertama tantangan terbuka dilayangkan kepada rezim Orde Baru, yang sedang dalam masa puncak kedigdayaannya. Ibu Megawati secara de facto terpilih sebagai ketua umum. Kita di Surabaya terus mengingat kisah perjuangan tersebut, dan meneruskannya kepada kader-kader muda agar senantiasa mewarisi api semangat perjuangan Ibu Megawati untuk terus berjuang demi masyarakat luas," papar Adi.

Baca juga:
3 Persoalan Pokok Ini Dibahas di Rakernas V PDI Perjuangan

Adi mengatakan, para kader PDIP di Surabaya mendoakan semua agenda kunjungan Megawati di Surabaya berjalan lancar.

"Dan Ibu Megawati senantiasa dianugerahi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.