Pixel Codejatimnow.com

Toyota Raize Mulus jadi Ringsek Usai Terbalik, Kondisi Penumpang Begini

Editor : Rochman Arief  Reporter : Rama Indra S.P
Kondisi Toyota Raize yang ringsek. (foto: BPBD Kota Surabaya for jatimnow)
Kondisi Toyota Raize yang ringsek. (foto: BPBD Kota Surabaya for jatimnow)

jatimnow.com - Mobil Toyota Raize dengan nomor polisi L 1095 ABD, yang dikendarai tiga remaja asal Surabaya terbalik 160 derajat di ruas Jalan Raya Jemursari, Surabaya, Senin (6/2/2023) dini hari, sekitar pukul 02.30.

Dari data BPBD Kota Surabaya, mobil ini dikemudikan seorang remaja bernama Siggy Setya Kusuma (19), asal Kejawan Putih Tambak, Surabaya.

Sedangkan dua rekan yang berada di dalam mobil adalah Yongky Natael (19) asal Apartment Educity dan Azlinwilwan (18) asal Pogot Palm.

Sementara, kejadian bermula ketika Siggy tidak bisa mengendalikan laju mobilnya, yang melaju kencang dipacu dari arah selatan di Jalan Raya Jemursari, menuju ke arah Jalan Bratang.

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat Rachman mengatakan bahwa mobil dengan tiga penumpang itu melaju kencang, lantas terlempar hingga posisinya terbalik.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Kamis 13 Juni: Waspada Hujan Sore Hari

"Dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi, tepat depan Burger King tiba-tiba korban kehilangan kendali dan mobil terbalik," kata Buyung saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (6/2/23).

Alhasil, mobil berwana kuning cerah itu terbalik bersama tiga orang di dalamnya. Kondisi roda yang berada di atas, nyaris membuat bodi mobil ringsek berubah bentuk.

Baca juga:
PD Pasar Surya Janji Tertibkan Kesemrawutan Keputran Surabaya

Ketiga korban, lanjut Buyung, berhasil selamat dan dievakuasi beserta kendaraannya. Namun, kondisi sopir (Siggy) saat itu masih shock usai laka lantas.

"Korban jiwa nihil, semua dalam keadaan sadar, namun sopir tampak shock di lokasi, sedangkan kendaraan Toyota Raize itu berhasil dievakuasi dan diantarkan ke rumah pemilik," pungkasnya.