Pixel Codejatimnow.com

SES Alfaink Besutan Tom Liwafa Singkirkan 11 Tim E-Sport Asia Tenggara

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Farizal Tito
Tim SES Alfaink. (Foto: Tomli for jatimnow.com)
Tim SES Alfaink. (Foto: Tomli for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tom Liwafa dikenal sebagai pengusaha muda sukses dibidang fashion. Namun siapa sangka, pria 31 tahun ini juga memiliki tim e-sports, yang sukses menjuarai berbagai turnamen internasional.

Terbaru, tim e-sports milik Tom Liwafa yang bernama SES Alfaink menjuarai turnamen eSports Snapdragon Pro Series season 2 divisi game Free Fire yang digelar di Jakarta 5 Februari 2023 lalu. Pada turnamen tersebut, SES Alfaink berhasil mengalahkan belasan tim dari Asia Tenggara.

Dalam ajang tersebut mempertandingkan total 12 tim dari divisi esports Free Fire. 12 tim itu datang dari Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Indonesia hadir dengan tiga perwakilan tim yaitu SES Alfaink, EVOS Divine, dan First Raiders Eclipse.

Founder SES Alfaink, Tom Liwafa menerangkan tentu tidak mudah bagi SES Alfaink mengalahkan belasan tim itu. Hingga akhir, SES Alfaink membawa total 1 kali booyah dengan 75 kill point dan 74 placement point.

Menurutnya, game battle royale ini mempertarungkan seluruh tim yang berlaga hingga tersisa tim terakhir sebagai pemenangnya.

"Siapa pun tim yang bisa bertahan dengan raihan poin berarti, artinya mereka akan keluar sebagai juara. Alhamdulillah tim kita bisa kembali meraih gelar juara Fire Fire tingkat Asia Pasifik mengalahkan tim dari berbagai negara," ujar Tom Liwafa, Selasa, (7/2/2023).

Baca juga:
Keluarga asal Pakistan Diringkus Polrestabes Surabaya usai Mencuri di Toko Milik Tom Liwafa

Tom mengungkapkan kunci kemenangan timnya adalah kekompakan dan kerja sama yang bagus serta kerja keras semua tim. Untuk menjaga kekompakan tim, seluruh player ditempatkan di satu rumah untuk dijadikan homebase.

"Jadi semua aktifitas harian dilakukan bersama sama di homebase yang ada di Jakarta, sehingga tim selalu kompak," ungkap Tom Liwafa.

Diceritakannya, dirinya ikut terjun di dunia esports pada 2022 itu karena melihat prospek yang bagus di dunia digital. Selain itu memilik masa depan yang bagus terbukti adanya cabang olahraga yang dipertandingkan di Sea Games.

Baca juga:
SMAN 1 Wringinanom Juara 1 Turnamen E-Sports Kapolres Gresik Cup 2023, Ini Daftar Pemenangnya

"Rencana saya tidak hanya memiliki tim esports di Free Fire, namun juga berencana kembali mengaktifkan tim Mobile Legends dan Valorant. Sekarang tim Free Fire sudah menjadi nomor 1, namun tahun ini kita akan buat tim Mobile Legends dan Valorant," kata Tom Liwafa.

Tak hanya memikirkan timnya untuk meraih juara, pemilik kedai durian itu juga mengajak tim esport di Indonesia untuk terus berlatih guna mengharumkan nama negara asal.

"Kami mengajak tim esports yang ada di Indonesia bisa terus bersemangat dan menunjukan bisa juara dunia dan mengharumkan nama Indonesia," tegasnya.